in

macOS Sequoia Hadir dengan Fitur AI dan iPhone Mirroring

Pada Worldwide Developers Conference, Apple meluncurkan macOS terbaru bernama Sequoia yang mengusung beberapa fitur baru menarik, termasuk Apple Intelligence dan iPhone Mirroring.

Apple Intelligence: Peningkatan AI di Mac

Apple Intelligence merupakan inisiatif kecerdasan buatan (AI) terbaru Apple yang didukung chip Apple M series. Fitur ini terintegrasi ke dalam Sequoia, memungkinkan pengguna membuat gambar, mengoperasikan aplikasi, dan memanfaatkan konteks pribadi untuk menyederhanakan tugas sehari-hari.

Fitur AI ini mencakup alat penulisan berbasis AI yang memungkinkan pengguna menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks dengan mudah di berbagai aplikasi, seperti Mail, Notes, Pages, dan aplikasi pihak ketiga.

iPhone Mirroring: Integrasi iPhone ke Mac

Fitur Continuity pada Sequoia menjadi lebih canggih dengan adanya iPhone Mirroring. Kini, pengguna dapat menampilkan iPhone di Mac dengan wallpaper dan ikon khusus. Mereka dapat dengan mudah beralih antar layar beranda, meluncurkan, dan menggunakan aplikasi iPhone apa pun.

Pengguna dapat berinteraksi dengan iPhone menggunakan keyboard, trackpad, dan mouse Mac. Audio juga dapat ditransmisikan dari iPhone. Selain itu, fitur drag-and-drop yang mulus antara iPhone dan Mac memungkinkan pertukaran file dengan mudah.

Safari Diperbarui dengan Fitur Pencarian dan Tampilan

Safari di macOS Sequoia hadir dengan fitur Highlights yang menyajikan informasi seperti petunjuk arah, ringkasan, atau tautan cepat untuk membantu pengguna mempelajari lebih lanjut tentang subjek tertentu. Fitur Reader yang baru menawarkan cara yang lebih baik untuk menikmati artikel tanpa gangguan, dengan tampilan yang lebih sederhana, ringkasan, dan daftar isi untuk artikel yang panjang.

Selain itu, Safari akan menampilkan video secara mencolok di halaman yang sedang dikunjungi, sembari tetap menyediakan akses ke kontrol pemutaran sistem, termasuk Picture-in-Picture.

Peningkatan Game dan Manajemen Jendela

macOS Sequoia membawa game baru ke platform, termasuk Assassin’s Creed Shadows, Prince of Persia: The Lost Crown, dan Resident Evil 2. Game Mode yang ditingkatkan akan memberikan frame rate yang lebih stabil, sementara manajemen daya yang lebih baik diklaim dapat meningkatkan kinerja di semua lini Mac.

Sistem manajemen jendela juga telah ditingkatkan. Pengguna dapat menyeret jendela ke tepi layar dan OS akan otomatis menyarankan posisi berdampingan. Fitur baru ini memungkinkan pengaturan jendela dengan lebih cepat dan efisien.

Fitur Tambahan

Fitur lainnya yang disertakan dalam macOS Sequoia adalah pratinjau presenter untuk konferensi video, latar belakang bawaan untuk panggilan video, dan aplikasi Kata Sandi yang berfungsi sebagai penyimpanan terpusat untuk kata sandi dan kredensial lainnya.

Beta publik pertama macOS Sequoia akan tersedia bulan depan, sedangkan beta pengembang pertama sudah tersedia mulai hari ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

WWDC 2024: Pengumuman visionOS 2 dan Perluasan Vision Pro

Apple Luncurkan iOS 18 dengan Peningkatan AI dan Fitur Personalisasi