in

WWDC 2024: Pengumuman visionOS 2 dan Perluasan Vision Pro

Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple (WWDC) 2024 telah dimulai dengan pengumuman visionOS 2, pembaruan perangkat lunak besar pertama untuk headset Vision Pro. Yang lebih penting, Vision Pro akhirnya akan dirilis di lebih banyak pasar akhir bulan ini, dengan penjualan pertama di Tiongkok, Hong Kong, Jepang, dan Singapura pada tanggal 28 Juni. Pelanggan di Jerman, Prancis, Australia, Inggris, dan Kanada akan mendapatkan Vision Pro mulai 12 Juli.

visionOS 2 menghadirkan pembaruan besar pada aplikasi Foto yang menggunakan pembelajaran mesin untuk membuat foto spasial dari gambar 2D yang sudah ada. Ini berlaku untuk foto apa pun yang diambil dengan ponsel dan hanya perlu satu ketukan dari menu untuk mengubah foto biasa menjadi foto spasial.

Tampilan Virtual Mac akan mendapatkan opsi monitor virtual lebar dan ultrawide yang akan hadir akhir tahun ini. Apple mengklaim opsi ini akan setara dengan dua monitor 4K yang diletakkan berdampingan. Mode Perjalanan sekarang akan berfungsi di kereta api bersama mode Pesawat.

SharePlay kini mendukung Persona, memungkinkan pengguna menonton video, berkolaborasi dalam pekerjaan, dan bekerja bersama di ruang 3D virtual dengan pengguna Apple Vision lainnya. Apple juga menambahkan gestur ketuk baru yang membawa pengguna ke pusat kendali.

Apple bermitra dengan Canon untuk lensa spasial baru untuk kamera DSLR EOS R7. Video Spasial sekarang dapat diedit di Final Cut Pro dan diunggah ke aplikasi Vimeo untuk visionOS. Apple Immersive Video, format video 8K 180 derajat khusus, mendapatkan lebih banyak mitra, termasuk RedBull dan Black Magic.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Umumkan Kalkulator dan Fitur Baru untuk iPadOS 18

macOS Sequoia Hadir dengan Fitur AI dan iPhone Mirroring