in

Apple Umumkan Kalkulator dan Fitur Baru untuk iPadOS 18

Apple akhirnya mengumumkan aplikasi kalkulator asli untuk iPad setelah 14 tahun. Aplikasi ini menawarkan fitur "Math Notes" yang memungkinkan pengguna menulis persamaan rumit dan mendapatkan solusi secara langsung. Fitur ini mendukung variabel dan memperbarui hasil saat input diubah. Fitur Math Notes juga tersedia di aplikasi Notes.

Notes juga mendapatkan "SmartScript," fitur yang menyempurnakan tulisan tangan menggunakan pembelajaran mesin. Hal ini membuat tulisan lebih mudah dibaca sambil mempertahankan gaya tulisan tangan.

Antarmuka pengguna iPadOS 18 diperbarui dengan bilah tab mengambang baru yang berada di bagian atas aplikasi sebagai jalan pintas dan berubah menjadi bilah sisi. Fitur ini akan tersedia sebagai API untuk pengembang, memungkinkan menu kontekstual di dalam aplikasi, navigasi yang lebih mudah, dan kemampuan menelusuri dokumen.

Layar utama, opsi personalisasi aplikasi, dan aplikasi Foto yang diperbarui dari iOS 18 juga hadir di iPadOS 18. iPad dengan chip M1 atau yang lebih baru akan mendapatkan fitur kecerdasan buatan Apple, yang mencakup prioritas notifikasi, kemampuan merangkum informasi, pembuatan gambar, dan asisten Siri yang diperbarui.

Versi beta untuk pengembang iPadOS 18 telah dirilis hari ini, beta publik akan tersedia bulan depan, dan versi final akan dirilis pada musim gugur ini.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo Rilis Reno12 dan Reno12 Pro Global Dengan Spesifikasi Berbeda

WWDC 2024: Pengumuman visionOS 2 dan Perluasan Vision Pro