in

Akhir Dukungan untuk Jam Tangan Tizen Samsung

Samsung telah mengumumkan penghentian dukungan untuk jam tangan pintar Tizen mereka. Langkah ini akan memengaruhi semua model Galaxy Watch berbasis Tizen, termasuk Galaxy Watch, Watch 3, dan dua model Watch Active.

Pengguna tidak lagi dapat membeli aplikasi Tizen berbayar untuk jam tangan mereka mulai 30 September 2023. Pada 31 Mei 2025, mereka tidak akan dapat mengunduh aplikasi gratis atau konten lainnya lagi.

Meskipun aplikasi yang sudah terinstal akan terus berfungsi, Samsung menyarankan pengguna untuk mengunduh aplikasi yang mungkin mereka perlukan dari Galaxy Store sebelum tanggal penutupan.

Model Tizen terakhir, Samsung Galaxy Watch3, dirilis pada tahun 2020 dan akan menjadi usang pada tahun 2025. Pembaruan terakhir untuk jam tangan ini dirilis pada bulan Desember 2022, dan hanya menambahkan beberapa tampilan jam baru.

Pengumuman ini tidak memengaruhi Galaxy Watch4 dan model yang lebih baru, yang menggunakan Wear OS dari Google. Samsung belum mengungkapkan alasan penghentian dukungan untuk jam tangan Tizen, tetapi kemungkinan karena fokus perusahaan pada Wear OS.

Penghentian dukungan ini dapat menjadi keuntungan bagi pengguna yang ingin beralih ke platform jam tangan pintar yang lebih populer dan didukung dengan baik.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iPhone 16 Pro Usung Bezel Tertipis, Mendekati Impian Layar Nyata

OnePlus Meluncurkan OnePlus 12 dalam Warna Putih Gletser di India