in

Apple iPad Air dan iPad Pro 2024 Mendapatkan Chipset yang Ditingkatkan

Pada Mei 2024, Apple mengumumkan dua model iPad baru: iPad Air 11 inci dan iPad Air 13 inci. Perangkat ini dilengkapi dengan peningkatan utama dibandingkan dengan model Air 2022, yakni chipset Apple M2 yang menggantikan M1.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa spesifikasi M2 yang sebenarnya sedikit berbeda dari yang diumumkan Apple sebelumnya. Halaman spesifikasi di situs web resmi Apple mencantumkan GPU 9-core, sementara siaran pers yang diterbitkan pada 7 Mei menyatakan bahwa "chip M2 menghadirkan peningkatan kinerja yang signifikan pada iPad Air, yang menampilkan CPU 8-core dan GPU 10-core yang lebih cepat."

Pengujian benchmark menunjukkan bahwa skor iPad Air 2024 berada di antara skor MacBook Air dengan GPU 8-core dan 10-core. Hal ini menunjukkan bahwa iPad Air mungkin memang memiliki GPU 9-core, bukan kesalahan ketik pada halaman spesifikasi.

Perbedaan spesifikasi ini juga berlaku untuk jajaran iPad Pro 2024. Model Pro dengan penyimpanan 256GB atau 512GB dilengkapi dengan CPU Apple M4 9-core, sementara model dengan penyimpanan 1TB atau 2TB memiliki CPU M4 10-core.

Meskipun perbedaan spesifikasi ini tampaknya tidak memberikan dampak yang signifikan pada kinerja, Apple diharapkan untuk mengklarifikasi masalah ini dan memberikan penjelasan yang tepat.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Peluncuran Redmi 13 4G: Peningkatan Kamera dan Prosesor oleh Xiaomi

Honor Meluncurkan Ponsel Lipat Flip Pertama, Magic V Flip