in

Tecno dan Loewe Hadirkan Smartphone dengan Cangkang Belakang dari Ampas Kopi

Tecno, produsen smartphone Tiongkok, bekerja sama dengan Loewe, merek audio dan TV kelas atas Jerman, untuk meluncurkan edisi khusus seri Camon 30 yang dirancang oleh Loewe. Fitur yang menonjol dari edisi ini adalah cangkang belakangnya yang sebagian terbuat dari ampas kopi.

Ini merupakan cangkang belakang pertama dalam industri yang terbuat dari ampas kopi, seperti yang diklaim Tecno dengan bangga dalam siaran pers resminya. Kombinasi warnanya menampilkan "hijau alam yang mencolok" yang "mencerminkan komitmen terhadap desain yang berkelanjutan dan bergaya".

Desain gradiennya "terinspirasi oleh siklus hidup daun alami dengan palet warna yang mewakili pertumbuhan dan kehidupan daun hijau". Tecno mengatakan bahwa desain ini "merupakan sebuah perayaan alam, teknologi, dan mode yang bekerja secara harmonis demi kebaikan planet ini".

Cangkang belakang ini terdiri dari lebih dari 25% bahan berbasis bio, sebuah klaim yang disertifikasi oleh USDA. Proses pembuatan cangkang belakang dari ampas kopi tidak menggunakan pelarut organik, tidak menambah konsumsi air, dan seluruhnya bertenaga surya – satu-satunya kata kunci yang terlewatkan di sini adalah "AI".

Setiap plat belakang yang diproduksi akan menggunakan sekitar 0,8 gram ampas kopi. Edisi baru ini tersedia di seluruh seri Camon 30, termasuk Camon 30 Premier, Camon 30 Pro, Camon 30 5G, dan Camon 30. Tidak ada perubahan lain pada perangkat selain cangkang belakang baru, spesifikasi lainnya tetap sama.

Marco A. Mueller, Direktur Desain dan Manajemen Desain di Loewe Design Studio, berkomentar: "Saya ingin menekankan dampak lingkungan yang positif dari cangkang belakang yang inovatif ini. Dengan menggunakan ampas kopi, kita tidak hanya mengurangi limbah tetapi juga menciptakan bahan yang berkelanjutan dan bergaya."

Inovasi cangkang belakang dari ampas kopi ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam industri ponsel cerdas, menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan dan desain ramah lingkungan.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Redmi Pad Pro 5G Hadir dengan Konektivitas Seluler dan Spesifikasi Mengesankan

Realme GT6 Series akan Kembali ke Pasar Global