in

iOS 18: Apple Rilis Undangan WWDC 2024, Fokus pada Integrasi AI

Apple telah merilis undangan untuk konferensi pengembang tahunannya, WWDC 2024, yang akan diadakan pada 10 Juni di Apple Park. Fokus utama acara ini adalah peluncuran iOS 18 yang akan memperkenalkan integrasi AI yang lebih dalam ke perangkat Apple.

Selain iOS 18, Apple juga akan memamerkan versi terbaru dari sistem operasinya yang lain, seperti MacOS, iPadOS, watchOS, dan Vision OS. Para pengembang sangat menantikan pengenalan fitur-fitur baru yang akan didukung oleh kecerdasan buatan.

Perangkat-perangkat tertentu akan dilengkapi dengan AI generatif. Apple telah mengonfirmasi bahwa iPad Air dan iPad Pro yang ditenagai oleh chip M4 akan memiliki kemampuan pembelajaran mesin yang ditingkatkan untuk tugas-tugas berbasis AI.

iOS 18 diperkirakan akan menjadi salah satu pembaruan terbesar dalam sejarah iOS, meskipun Apple sering membesar-besarkan pembaruannya. Aplikasi seperti Safari, Photos, dan Notes diharapkan akan diberdayakan oleh AI, bersama dengan Siri yang ditingkatkan dan notifikasi rekap cerdas.

Meskipun ada rumor tentang kolaborasi Apple dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke iOS 18, Apple kemungkinan akan mengembangkan solusi internalnya sendiri dengan fokus pada pemrosesan di perangkat yang didukung oleh pusat datanya.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Ring Mendapat Sertifikasi FCC, Kapasitas Baterai Terungkap

MediaTek Dimesnity 9400: Chipset Flagship untuk Q4 2023