in

iOS 18 Hadirkan Beragam Fitur AI Terbaru

Pada konferensi tahunannya WWDC 24 yang segera digelar, Apple diprediksi akan memperkenalkan iOS 18 yang digadang-gadang menjadi "salah satu pembaruan terbesar dalam sejarah iOS".

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, iOS 18 akan mengedepankan fitur-fitur AI yang baru, termasuk:

  • Safari, Foto, dan Catatan yang didukung AI
  • Peningkatan Siri dan notifikasi dengan rangkuman cerdas
  • Retouching foto AI
  • Peningkatan pencarian web Safari
  • Pencarian Spotlight yang lebih cepat dan akurat

Siri juga akan mengalami pembaruan besar dengan interaksi suara yang lebih alami menggunakan LLM (Model Bahasa Besar) milik Apple. Pesan dan email akan memiliki fitur balasan otomatis berdasarkan percakapan yang relevan. Selain itu, rangkuman cerdas akan menyediakan ringkasan pesan atau notifikasi yang terlewat, serta halaman web, catatan, dan dokumen.

Pengguna juga akan dapat melakukan transkripsi rekaman suara secara langsung. Apple juga sedang mengerjakan emoji kustom yang dibuat otomatis, yang akan muncul sebagai saran saat mengetik.

Fitur AI baru Apple disebut secara internal sebagai "Project Greymatter". Gurman menyebutkan bahwa tugas AI yang tidak terlalu intensif akan dijalankan di perangkat, sementara tugas yang lebih berat akan dikirim ke cloud. Chip iPhone, iPad, dan Mac yang dirilis dalam setahun terakhir diklaim mampu menjalankan fitur AI terbaru ini.

Selain itu, iOS 18 dikabarkan akan menampilkan layar beranda yang didesain ulang, memungkinkan pengguna untuk menempatkan ikon aplikasi di mana saja di layar dan mengubah warna latar belakangnya.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Sennheiser MOMENTUM True Wireless 4: Kualitas Suara Unggul, Desain Mengecewakan

Motorola Razr 50: Ponsel Lipat Baru dengan Layar Penutup Besar