in

Sennheiser MOMENTUM True Wireless 4: Kualitas Suara Unggul, Desain Mengecewakan

Earbud nirkabel MOMENTUM True Wireless 4 terbaru dari Sennheiser hadir dengan berbagai fitur menarik. Namun, di balik fitur-fitur canggih ini, terdapat kekurangan desain yang signifikan.

Kualitas Suara yang Mengesankan

Earbud ini menawarkan kualitas suara yang luar biasa, terutama dalam genre musik populer seperti pop, hip-hop, dan elektronik. Pengguna dapat menikmati suara yang seimbang dan menyenangkan dengan penekanan pada frekuensi rendah dan menengah. Selain itu, fitur Sound Personalization Sennheiser memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan suara sesuai dengan preferensi mereka.

Pengurangan Kebisingan yang Efektif

Salah satu fitur utama MOMENTUM True Wireless 4 adalah pengurangan kebisingan aktif (ANC) yang luar biasa. Earbud ini secara efektif memblokir kebisingan sekitar, menciptakan pengalaman mendengarkan yang imersif dalam berbagai lingkungan. Mode transparansi juga berfungsi dengan baik, memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat kebisingan yang masuk.

Masa Pakai Baterai yang Baik

Dengan masa pakai baterai hingga 7 jam dengan ANC aktif, MOMENTUM True Wireless 4 menawarkan daya tahan baterai yang sangat baik. Pengisian cepat selama 10 menit juga dapat memberikan waktu putar lebih dari satu jam.

Aplikasi Pendukung yang Luas

Aplikasi pendamping Sennheiser menyediakan banyak pilihan untuk menyesuaikan pengaturan earbud, termasuk Sound Personalization, ANC, gerakan sentuh, dan pembaruan firmware. Namun, pengguna harus membuat akun Sennheiser untuk mengakses fitur Sound Personalization, yang mungkin dianggap sebagai taktik pengumpulan data yang tidak perlu.

Desain yang Mengecewakan

Sayangnya, MOMENTUM True Wireless 4 memiliki beberapa masalah desain yang signifikan. Kotak pengisi daya yang besar dan tidak nyaman di saku, serta bahan kainnya yang mudah kotor. Earbudnya juga memiliki ukuran yang besar, yang menyebabkan ketidaknyamanan saat dipasang dan dilepas. Gerakan sentuh terlalu sensitif dan dapat dipicu secara tidak sengaja, menambah masalah kenyamanan.

Mikrofon dan Latensi yang Buruk

Kualitas mikrofon pada MOMENTUM True Wireless 4 sangat buruk, sehingga percakapan sulit dimengerti. Latensi untuk game dan aplikasi tertentu juga tidak konsisten dan dapat membuat penggunaan earbud ini tidak ideal untuk bermain game.

Kesimpulan

Meskipun MOMENTUM True Wireless 4 menawarkan kualitas suara yang sangat baik dan pengurangan kebisingan yang efektif, kekurangan desain dan masalah mikrofon yang signifikan mengurangi pengalaman penggunaan secara keseluruhan. Pengguna harus mempertimbangkan kekurangan ini jika mempertimbangkan untuk membeli earbud ini.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Dominasi Xiaomi dan Samsung di Puncak Peringkat Ponsel Tren

iOS 18 Hadirkan Beragam Fitur AI Terbaru