in

Apple Akan Luncurkan Dua Perangkat Lipat Pada 2026

Analis Apple yang terkemuka, Ming-Chi Kuo, telah merilis laporan baru yang mengungkap bocoran tentang perangkat lipat hibrida Apple di masa depan. Kuo meyakini bahwa Apple berpotensi merilis bukan hanya satu, melainkan dua perangkat lipat pada paruh pertama tahun 2026.

Informasi ini sejalan dengan rumor baru-baru ini yang menyebutkan bahwa perangkat seperti tablet lipat akan memulai debutnya pada akhir 2025 atau awal 2026. Saat ini, ada dua faktor bentuk yang sedang dikembangkan, yaitu 20,25" dan 18,8". Ketika dilipat, ukurannya akan menyusut menjadi 14-15" dan 13-14".

Data rantai pasokan menunjukkan bahwa LG akan menjadi pemasok eksklusif untuk panel lipat ini. Panel tersebut kemungkinan akan bebas lipatan, yang meningkatkan biayanya. Panel ini akan dipasangkan dengan engsel berbiaya tinggi, dengan perkiraan awal untuk panel saja mencapai $600-650 dan $200-250 untuk engsel. Amphenol akan menjadi pemasok engsel Apple.

Kedua perangkat lipat ini akan ditenagai oleh chip seri M5 internal.

Kuo memberikan perkiraan yang tidak pasti tentang total biaya. Jika perkiraan awal akurat, perangkat lipat Apple yang pertama akan diluncurkan dengan harga yang serupa dengan Vision Pro saat ini, yang sekarang mulai dari $3.499. Meski demikian, pengirimannya kemungkinan akan lebih tinggi daripada Vision Pro, sekitar 1 juta unit.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Seri Galaxy Watch7 Ultra: Hadir dengan Desain Baru dan Fitur Canggih

Samsung Berencana Merilis Galaxy Z Fold6 Slim dengan Layar Lebih Besar