in

Samsung Mengakhiri Kemitraan Perbaikan Mandiri dengan iFixit

Samsung dan iFixit telah mengakhiri kemitraan mereka untuk perbaikan mandiri, seperti yang diungkapkan oleh kedua perusahaan. Menurut iFixit, mereka tidak akan lagi menjadi distributor suku cadang dan alat pihak ketiga yang ditunjuk, dengan alasan harga suku cadang yang tinggi dan desain Samsung. Pengumuman ini datang dua tahun setelah peluncuran program tersebut.

Samsung menanggapi bahwa mereka beralih ke situs web lain bernama SamsungParts.com, yang didukung oleh Encompass.

Menurut Kyle Weins, CEO dan salah satu pendiri iFixit, alasan utama penghentian ini adalah harga suku cadang. Perusahaan juga tidak dapat mengamankan suku cadang resmi untuk perangkat Samsung terbaru seperti Galaxy S23, Z Flip5, Z Fold5; yang menarik, suku cadang tersebut tersedia di samsungparts.com.

Siaran pers resmi iFixit menimbulkan keraguan tentang komitmen Samsung untuk membuat perbaikan lebih mudah diakses. Perusahaan tidak dapat memperoleh suku cadang untuk bengkel perbaikan lokal dengan harga dan jumlah "yang masuk akal bisnis".

Pernyataan panjang tersebut mengeluhkan bagaimana Samsung bergabung dalam kemitraan untuk tujuan hubungan masyarakat (PR) dan mengklaim bahwa produsen Korea itu tidak pernah benar-benar bermaksud untuk memproduksi perangkatnya dengan akses mudah untuk perbaikan.

Terlepas dari berakhirnya kemitraan, iFixit akan tetap menjual alat perbaikan seperti spudger, obeng, dan peralatan lain yang diperlukan untuk membuka ponsel. Organisasi independen tersebut akan terus menawarkan kit perbaikan mandiri untuk ponsel Samsung, seperti yang mereka lakukan dengan perangkat Apple.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Hadirkan Moto G85 Midranger dengan Kamera 50 MP dan Layar Melengkung

Seri Galaxy Watch7 Ultra: Hadir dengan Desain Baru dan Fitur Canggih