in

Google Memperbarui Fitur Pencarian dan Asistennya

Google I/O 2023:

Pada konferensi I/O-nya hari ini, Google telah mengumumkan pembaruan besar untuk fitur Circle to Search dan Gemini.

Bantuan Pekerjaan Rumah dengan Circle to Search:

Circle to Search kini dapat membantu siswa mengerjakan pekerjaan rumah. Pengguna dapat menandai soal yang mereka kesulitan pahami, dan aplikasi akan memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk menyelesaikan soal tersebut, mencakup berbagai soal kata fisika dan matematika. Dalam waktu dekat, Circle to Search juga akan mampu menyelesaikan soal yang lebih kompleks yang melibatkan rumus simbolik, diagram, dan grafik.

Perbaikan Gemini:

Asisten Gemini pada perangkat Android akan segera mampu mendeteksi aplikasi yang sedang digunakan dan aktivitas di dalamnya agar dapat memberikan bantuan yang lebih tepat. Misalnya, Gemini dapat memberikan informasi tentang video YouTube yang sedang ditonton. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menyeret dan melepaskan gambar yang dihasilkan ke Gmail, Google Pesan, dan aplikasi lainnya.

Pengguna Gemini Advanced dapat mengajukan pertanyaan tentang file PDF yang sedang dilihat tanpa harus menggulir banyak halaman. Fitur ini akan diluncurkan ke ratusan juta perangkat dalam beberapa bulan mendatang.

Gemini Nano, model dasar yang terpasang pada perangkat, juga akan diperbarui tahun ini pada perangkat Pixel. Pembaruan ini memungkinkan Gemini Nano memahami informasi kontekstual seperti visual, suara, dan bahasa lisan.

Dukungan untuk Tunanetra dan Scam Alert:

Kemampuan multimoda Gemini Nano akan tersedia pada TalkBack dalam waktu dekat, membantu tunanetra atau penyandang disabilitas penglihatan untuk mendapatkan deskripsi yang lebih jelas dan lengkap tentang gambar. Karena Gemini Nano terpasang pada perangkat, deskripsi dapat diberikan dengan cepat bahkan tanpa koneksi internet.

Terakhir, Google sedang menguji fitur baru yang menggunakan Gemini Nano untuk memberikan peringatan secara real-time selama panggilan jika mendeteksi "pola percakapan yang biasanya dikaitkan dengan penipuan". Perlindungan ini hanya terjadi pada perangkat sehingga percakapan tetap bersifat pribadi. Fitur ini akan bersifat opsional, dan Google akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Generative AI Google Siap Lengkapi Fitur Pencarian

Ask Photos: Fitur Eksperimental Google Photos untuk Mengakses Kenangan dengan Cepat