in

Ask Photos: Fitur Eksperimental Google Photos untuk Mengakses Kenangan dengan Cepat

Google meluncurkan fitur eksperimental baru yang disebut Ask Photos untuk aplikasi Google Photos. Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) Gemini untuk membantu pengguna menemukan foto dan informasi tertentu dengan lebih mudah dalam galeri mereka.

Dengan Ask Photos, pengguna dapat mengajukan pertanyaan dengan cara yang alami untuk mengakses kenangan atau informasi yang diinginkan. Contohnya, pengguna dapat bertanya, "Tunjukkan foto terbaik dari setiap taman nasional yang pernah saya kunjungi." Ask Photos akan secara otomatis menampilkan foto yang relevan, menghemat waktu daripada harus menelusuri banyak halaman.

Ask Photos juga dapat memberikan informasi tentang kehidupan pengguna, seperti lokasi perkemahan tahun lalu atau tanggal kedaluwarsa voucher. Dengan kemampuan multimodal Gemini, fitur ini dapat memahami konteks dan subjek foto untuk menggali detail yang diperlukan.

Selain mencari kenangan, Ask Photos juga dapat membantu pengguna membuat sorotan perjalanan dan membuat teks deskripsi yang dipersonalisasi untuk dibagikan di media sosial.

Yang menarik, Ask Photos dapat mempelajari dan mengingat detail dari koreksi atau informasi tambahan yang diberikan pengguna. Google menekankan bahwa percakapan dan data pribadi pengguna dalam Ask Photos tidak akan ditinjau oleh manusia, kecuali dalam kasus-kasus yang jarang terjadi untuk mengatasi penyalahgunaan atau bahaya. Perusahaan juga berjanji untuk tidak menggunakan data pribadi ini untuk melatih produk AI generatif di luar Google Photos, termasuk model dan produk Gemini lainnya.

Fitur Ask Photos saat ini sedang dalam tahap peluncuran bertahap dan akan tersedia untuk semua pengguna Google Photos dalam beberapa bulan mendatang.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Google Memperbarui Fitur Pencarian dan Asistennya

Samsung Galaxy M35 Tampil di Google Play Console, Mirip Galaxy A35