in

Generative AI Google Siap Lengkapi Fitur Pencarian

Google memperluas kemampuan kecerdasan buatan (AI) pada fitur Pencarian dengan menghadirkan "AI Overviews" yang kini dapat diakses oleh semua pengguna AS. Fitur ini akan merangkum topik tertentu dan menyediakan tautan untuk informasi lebih lanjut.

Selain AI Overviews, Google juga memperkenalkan fitur baru yang ditenagai AI untuk membantu pengguna:

  • Perencanaan: Pengguna dapat membuat rencana makan atau perjalanan dengan meminta Google, yang kemudian akan menghasilkan daftar opsi yang dapat disesuaikan.
  • Brainstorming: Google AI dapat menghasilkan ide-ide baru dan menyusun halaman hasil yang menyertakan perspektif dan jenis konten yang beragam.
  • Pencarian Video: Pengguna dapat mengunggah video dan mengajukan pertanyaan tentang kontennya, dan Google AI akan memberikan langkah-langkah pemecahan masalah dan sumber daya terkait.

Google berencana untuk memperluas fitur-fitur ini ke negara lain di masa mendatang. Saat ini, fitur-fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna berbahasa Inggris di AS dan dapat diakses melalui Search Labs.

"Kami mengharapkan fitur ini menjangkau satu miliar orang pada akhir tahun ini," kata Google.

Kemajuan dalam AI generatif memungkinkan Google untuk memberikan informasi yang lebih komprehensif dan disesuaikan kepada pengguna. Fitur-fitur baru ini akan meningkatkan pengalaman pencarian dan membantu pengguna mengakses informasi yang relevan dengan lebih mudah.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bug Reproduksi Warna Rusak Konten HDR di iPad Pro OLED Baru

Google Memperbarui Fitur Pencarian dan Asistennya