in

ASUS Siapkan Konsol Genggam ROG Ally X dengan Spesifikasi Sangar

ASUS dikabarkan akan merilis konsol genggam ROG Ally X pada 2 Juni mendatang. Perangkat ini akan menjadi penyegaran dari ROG Ally pertama yang hadir dengan peningkatan daya tahan baterai dan port USB-C.

Menurut bocoran dari pembocor ternama @MysteryLupin, ROG Ally X juga akan hadir dalam varian dengan penyimpanan 1 TB yang masif. Namun, penambahan memori ini berdampak pada harga, di mana varian 1 TB dikabarkan seharga US$799 atau sekitar Rp11,7 juta. Angka ini 10% lebih tinggi dari varian ROG Ally tertinggi saat ini dengan chip Ryzen Z1 Extreme.

ROG Ally X diharapkan hadir dengan RAM 16 GB dan slot memori M.2 2280 yang lebih umum untuk memudahkan peningkatan kapasitas penyimpanan. Namun, layar LCD 7 inci dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi 1080p diperkirakan akan tetap dipertahankan.

Secara desain, Ally X akan hadir dalam warna hitam, berbeda dari Ally pertama yang hanya tersedia dalam warna putih.

ASUS ROG Ally yang pertama dengan chip Ryzen Z1, RAM 12 GB, dan penyimpanan 256 GB diluncurkan dengan harga US$600 (sekitar Rp8,8 juta) pada tahun 2023. Varian ini diperkirakan tetap akan dijual sebagai opsi yang lebih terjangkau untuk Ally X.

Semua detail resmi mengenai ROG Ally X akan terungkap dalam tiga minggu ke depan ketika konsol tersebut resmi diluncurkan.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Sony Xperia 1 VI: Teaser Baru Ungkap Layar Baru dan Perbandingan Aspek Lebih Tradisional

Kamera Galaxy S25 Ultra Dirumorkan Punya Tiga Lensa