in

OpenAI Akan Meluncurkan Mesin Pencari untuk Menyaingi Google

OpenAI, pencipta ChatGPT, dikabarkan tengah bersiap mengumumkan produk mesin pencarinya sendiri untuk menandingi Google dan startup pencarian bertenaga AI, Perplexity.

Bloomberg melaporkan bahwa OpenAI mungkin akan merilis mesin pencari baru tersebut pada Senin mendatang, 13 Mei, sehari sebelum konferensi Google I/O dimulai. Google sendiri diharapkan akan mengumumkan beberapa produk terkait AI.

Mesin pencari OpenAI akan menjadi pengembangan dari ChatGPT, memungkinkannya untuk mengambil informasi langsung dan terkini dari web, serta menyertakan sitasi. Hal ini mengatasi salah satu keluhan teratas terhadap ChatGPT, yaitu informasinya yang tidak mutakhir.

Produk pencarian OpenAI tampak sangat mirip dengan solusi dari startup Perplexity, yakni antarmuka pencarian berbasis AI dengan sitasi, gambar, dan teks. Perplexity, yang kini bernilai sekitar $1 miliar, didirikan oleh tiga insinyur, Aravind Srinivas yang pernah bekerja di OpenAI, Denis Yarats yang berasal dari Meta, dan Johnny Ho yang sebelumnya dari Quora.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OnePlus Gandeng JioMart untuk Tingkatkan Jangkauan Ritel di India

Honor Siapkan Dua Ponsel Seri 200 Baru dengan Spesifikasi Premium