in

Reaksi Apple Terhadap Kritik Iklan iPad Pro

Apple baru-baru ini mendapat kritik atas iklan iPad Pro terbarunya bertajuk "Crush!", yang menampilkan berbagai alat kreatif dihancurkan oleh alat pengepres hidrolik. Iklan tersebut memicu reaksi negatif di media sosial.

Menanggapi kritik tersebut, Apple merilis pernyataan resmi melalui Tor Myhren, Wakil Presiden Pemasaran Komunikasinya. Myhren mengatakan bahwa kreativitas adalah bagian inti dari Apple dan mereka berkomitmen untuk merancang produk yang memberdayakan pekerja kreatif di seluruh dunia.

"Tujuan kami selalu merayakan beragam cara pengguna mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad," kata Myhren. "Kami gagal mencapai tujuan itu dengan video ini, dan kami menyesalkannya."

Meskipun iklan "Crush!" masih tersedia di saluran YouTube resmi Apple, Apple mengonfirmasi bahwa iklan tersebut tidak akan ditayangkan di televisi. Keputusan ini diambil setelah adanya reaksi keras yang signifikan dari publik.

Reaksi Apple terhadap kritik tersebut menunjukkan keinginan perusahaan untuk menanggapi umpan balik pelanggan dan memperbaiki strategi pemasarannya. Meski demikian, iklan tersebut masih menjadi bahan perdebatan, dengan beberapa komentator membela pendekatan Apple yang berani, sementara yang lain mengkritiknya sebagai tidak sensitif dan menyinggung.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Penurunan Pengiriman Ponsel Cerdas Berlanjut di Amerika Serikat

Mobvoi Rilis Smartwatch TicWatch Pro 5 Enduro, Setahun Setelah Pendahulunya