in

Penurunan Pengiriman Ponsel Cerdas Berlanjut di Amerika Serikat

Pasar ponsel cerdas di Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan pengiriman sebanyak 8% pada kuartal pertama 2024 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini merupakan penurunan enam kuartal berturut-turut, menurut laporan dari Counterpoint Research.

Apple mempertahankan pangsa pasarnya pada 52%, sementara Samsung mengalami peningkatan pangsa pasar yang sedikit dari 27% menjadi 31%. Namun, Jeff Fieldhack, Direktur Riset untuk Amerika Utara di Counterpoint Research, mengungkapkan bahwa konsumen AS belum menunjukkan keinginan untuk mengganti ponsel mereka.

Penurunan pengiriman terutama disebabkan oleh tingginya permintaan iPhone 14 Pro dan Pro Max pada kuartal pertama 2023, yang tidak dapat dipenuhi oleh seri iPhone 15. Segmen Android di bawah $300 juga mengalami penurunan pengiriman.

Pasar ponsel kelas bawah terus mengalami konsolidasi, dengan semakin sedikitnya peluncuran produk baru. Hal ini disebabkan oleh upaya produsen untuk mengganti ponsel LTE dengan model 5G di saluran operator. Menurut Maurice Klaehne, Analis Senior di Counterpoint Research, biaya konektivitas 5G yang lebih tinggi menjadi tantangan bagi produsen ponsel.

Meskipun demikian, Counterpoint Research memprediksi adanya tanda-tanda pemulihan pada kuartal ketiga. Peluncuran ponsel baru diharapkan dapat mendongkrak permintaan, didukung oleh penjualan musiman selama liburan dan fitur kecerdasan buatan (AI) generatif pada ponsel terbaru seperti iPhone 16.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Melanjutkan Pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy S22 Series

Reaksi Apple Terhadap Kritik Iklan iPad Pro