in

Sharp Luncurkan Aquos R9 dan Aquos wish4 dengan Spesifikasi Berbeda

Sharp baru saja memperluas portofolionya dengan dua perangkat baru, yaitu Aquos R9 dan Aquos wish4. Kedua ponsel ini akan diluncurkan eksklusif di Jepang pada pertengahan Juli, dengan rencana ekspansi ke pasar lain seperti Taiwan, Indonesia, dan Singapura di kemudian hari.

Aquos R9: Fokus pada Kamera

Aquos R9 hadir dengan desain minimalis yang dikembangkan oleh Miyake Design. Ponsel ini mengedepankan kekuatan kamera dengan tiga sensor 50MP yang dikembangkan bersama Leica. Kamera utama beresolusi 50MP dengan sensor utama 1/1,55 inci, aperture f/1.9, lensa Leica Hektor, dan panjang fokus ekuivalen 23mm.

Selain itu, terdapat kamera ultrawide 50MP dengan lensa f/2.2 dan bidang pandang 122 derajat. Di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera 50MP yang disematkan di layar dengan desain lubang punch.

Aquos R9 menampilkan layar Pro IGZO OLED berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 240Hz dan kecerahan puncak 1.500 nits. Perangkat ini juga dilengkapi speaker stereo dengan Dolby Atmos.

Meskipun pendahulunya menggunakan chipset Qualcomm, Aquos R9 menggunakan chipset Snapdragon 7+ Gen 3 kelas menengah dengan RAM 12GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 dan memiliki baterai 5.000 mAh. Sharp juga menambahkan ketahanan air dan debu IP68 dan MIL-STD-810H.

Aquos wish4: Harga Terjangkau

Berbeda dengan Aquos R9, Aquos wish4 hadir dengan spesifikasi yang lebih sederhana. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD+, chipset Dimensity 700, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB.

Untuk kamera, Aquos wish4 memiliki kamera utama 50MP dengan lensa f/1.8 dan kamera depan 8MP yang ditempatkan di dalam poni tetesan air. Perangkat ini juga menjalankan Android 14 dan memiliki baterai 5.000 mAh, serta bersertifikasi IP68 dan MIL-STD-810H.

Bodi ponsel ini terbuat dari 60% plastik daur ulang, menjadikannya lebih ramah lingkungan. Aquos wish4 tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, dan putih.

Harga dan ketersediaan kedua ponsel ini di luar Jepang belum diumumkan.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Huawei Luncurkan Perangkat yang Dapat Dipakai Baru: Watch Fit 3, Watch 4 Pro Space Edition, dan Watch GT 4 Warna Hijau

Motorola Razr 50 Ultra Akan Segera Dirilis dengan Harga yang Didiskon