in

Google Wallet Hadir di India, Menawarkan Akses Mudah ke Barang Penting

Google Wallet, layanan dompet digital dari Google, akhirnya hadir di India. Pengguna kini dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store.

Wallet menyuguhkan "destinasi tunggal yang terorganisir untuk akses cepat dan aman ke barang-barang penting sehari-hari", kata Google. Barang-barang ini mencakup boarding pass, kartu loyalitas, tiket acara, tiket transportasi umum, dan kartu hadiah.

Meskipun tidak menyediakan layanan pembayaran, Google Pay tetap tersedia di India untuk semua transaksi pembayaran.

Untuk Wallet, Google bermitra dengan lebih dari 20 merek terkemuka di India. Pengguna dapat membeli tiket film dan acara dari PVR dan INOX. Sedangkan untuk boarding pass, terdapat kerja sama dengan Air India, Air India Express, dan agen perjalanan daring seperti MakeMyTrip, Ixigo, dan Easemytrip. Pengguna Pixel dapat menambahkan boarding pass dengan mengambil tangkapan layar.

Program loyalitas dan kartu hadiah didukung oleh Flipkart (Supercoins), Dominos, Shoppers Stop, Pinelabs, EasyRewardz, dan Twid. Untuk transportasi umum, Wallet terintegrasi dengan Hyderabad Metro, Kochi Metro, VRL Travels, dan Abhibus.

Pengguna juga dapat menggunakan ponsel Android sebagai lencana perusahaan melalui kemitraan dengan Wavelynx dan Alert Enterprise. Selain itu, pengguna dapat membuat pass baru di Wallet dari gambar yang berisi kode batang atau kode QR, seperti boarding pass maskapai yang tidak didukung, label bagasi, dan tanda terima parkir.

Jika pengaturan personalisasi pintar diaktifkan di Gmail, tiket dan pass yang diterima melalui email akan secara otomatis muncul di Google Wallet.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pembatasan AS terhadap Huawei: Qualcomm dan Intel Kehilangan Lisensi untuk Menjual Chip

Huawei Luncurkan Perangkat yang Dapat Dipakai Baru: Watch Fit 3, Watch 4 Pro Space Edition, dan Watch GT 4 Warna Hijau