in

Apple Hapus Pengisi Daya dari Paket Penjualan iPad Terbaru untuk Pasar UE dan Inggris

Apple baru-baru ini mengumumkan iPad Air 11 dan iPad Air 13 yang baru, serta iPad Pro 11 dan iPad Pro 13. Pelanggan di banyak negara sudah dapat memesan model-model baru tersebut, dengan pengiriman dijadwalkan pada minggu depan.

Namun, ada kejutan bagi pelanggan di beberapa negara, termasuk UE dan Inggris. Pembeli di wilayah tersebut tidak akan mendapatkan pengisi daya di dalam kotak saat membeli tablet baru.

Ini adalah pertama kalinya Apple melakukan hal seperti ini untuk tablet mereka, meskipun iPhone telah dijual tanpa pengisi daya selama beberapa tahun. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang klaim lingkungan yang dibuat Apple. Pengisi daya tablet tidak lebih ramah lingkungan daripada pengisi daya ponsel, jadi mengapa Apple tiba-tiba menghilangkan pengisi daya tablet?

Bagi pelanggan di UE dan Inggris, pertanyaan tersebut sekarang tidak lagi relevan. Mereka yang membeli tablet Apple baru akan memiliki pilihan yang sama dengan pembeli iPhone: menggunakan kembali pengisi daya USB-C yang sudah ada atau membeli pengisi daya terpisah. Membeli pengisi daya terpisah berarti akan menghasilkan lebih banyak kemasan, yang berlawanan dengan tujuan penghematan lingkungan.

Dengan menghilangkan pengisi daya, Apple dapat menghemat uang (dan meningkatkan keuntungan), sementara pelanggan merasa senang karena mereka berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan (jika mereka tidak berpikir terlalu keras). Apakah ini solusi yang saling menguntungkan?

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Google Meluncurkan Pixel Tablet Tanpa Dock dengan Harga Diskon

iQOO Z9x Hadir di India dengan Spesifikasi Menyamai Model Tiongkok