in

MediaTek Merambah Pasar Smartphone Premium AS untuk Pertama Kalinya

Pasar smartphone Android di Amerika Serikat (AS) dicirikan oleh sedikitnya pilihan, terutama pada segmen menengah dan bawah, tidak seperti Eropa atau Asia. Namun, bahkan di segmen kelas atas, satu hal yang menonjol: semua perangkat kelas atas di pasar itu menggunakan chipset Qualcomm.

MediaTek, yang dikenal dengan chipset seri 9000-nya yang mendekati kinerja terbaru Qualcomm, belum pernah hadir di pasar AS untuk perangkat kelas atas. Situasi ini akan berubah akhir tahun ini, menurut pengumuman langsung dari MediaTek pada Analyst Day mereka.

Meskipun informasi yang tersedia masih terbatas, MediaTek mengonfirmasi peluncuran resmi smartphone kelas atas "premium" di AS yang ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek. Detail tentang produsen dan model perangkat ini belum diungkapkan.

Masih belum jelas apakah perangkat ini akan menggunakan Dimensity 9300 yang sudah tersedia, Dimensity 9300+ yang akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang, atau Dimensity 9400 yang masih dalam tahap pengembangan.

Terlepas dari ketidakjelasan tersebut, masuknya MediaTek ke pasar AS di segmen kelas atas menjadi pilihan baru bagi konsumen. Beberapa spekulasi menyebutkan kemungkinan OnePlus Open 2 mengadopsi Dimensity 9400, yang akan menjadi pencapaian signifikan bagi MediaTek mengingat OnePlus Open sebelumnya menggunakan chipset Qualcomm.

Pembaruan lebih lanjut akan dibagikan saat informasi baru tersedia.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

vivo Y38: Smartphone Menengah Bawah dengan Layar 120Hz dan Baterai 6.000 mAh

Sony Xperia 1 VI: Ungkap Spesifikasi dan Detail Penting