in

vivo Y38: Smartphone Menengah Bawah dengan Layar 120Hz dan Baterai 6.000 mAh

vivo diam-diam meluncurkan smartphone baru di segmen menengah bawah di Taiwan, yaitu Y38. Tanpa pengumuman resmi, perangkat ini tiba-tiba muncul di situs web resmi vivo Taiwan. Namun, diharapkan Y38 akan segera tersedia di pasar lain.

vivo Y38 hadir dengan layar LCD 6,68 inci beresolusi 720×1612 yang mendukung refresh rate 120Hz. Dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB UFS 2.2 yang dapat diperluas hingga 1TB melalui microSD.

Pada sektor kamera, Y38 dilengkapi dengan kamera utama belakang 50MP yang ditemani sensor kedalaman 2MP. Sementara itu, untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan 8MP. Ponsel ini juga memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya di samping.

Salah satu fitur menonjol dari Y38 adalah baterainya yang berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat kabel 44W. Dari segi sistem operasi, Y38 menjalankan Android 14 dengan antarmuka Funtouch OS 14 milik vivo.

Tersedia dalam dua pilihan warna, Agate Green dan Pacific Blue, Y38 memiliki ketebalan 7,99 mm pada varian Agate Green dan 8,09 mm pada varian Pacific Blue. Khusus untuk varian Pacific Blue, bagian belakangnya dihias dengan motif berkilau yang menyerupai ombak di laut.

vivo Y38 juga mengantongi sertifikasi IP64 yang menandakan ketahanan terhadap debu dan percikan air.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tecno Camon 30 Premier Hadir dengan Spesifikasi dan Harga Menarik

MediaTek Merambah Pasar Smartphone Premium AS untuk Pertama Kalinya