in

Sony Xperia 1 VI: Ungkap Spesifikasi dan Detail Penting

Pada acara yang akan digelar pada 17 Mei, Sony dikabarkan akan mengungkap smartphone andalan terbaru, Xperia 1 VI. Meskipun beberapa bocoran telah beredar, sebuah rumor baru menyajikan lebih banyak detail, termasuk render yang diperlihatkan di bawah ini.

Spesifikasi Kamera yang Mengagumkan

Xperia 1 VI akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC. Ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 16mm, kamera utama 24mm (48mm dengan optical zoom 2x), dan kamera telefoto zoom 85-170mm.

Kamera zoom telah ditingkatkan dari Xperia 1 V yang hanya mencapai 125mm, sementara spesifikasi lainnya tampaknya identik. Kamera utama Xperia 1 VI akan mendukung fotografi makro, dan Sony mengklaim kualitas gambarnya akan menyaingi kamera DSLR.

Revolusi Perangkat Lunak

Perubahan signifikan hadir pada perangkat lunak. Setelah bertahun-tahun menggunakan beberapa aplikasi kamera, kali ini hanya akan ada satu aplikasi kamera baru yang terinspirasi oleh kamera seri Alpha Sony.

Xperia 1 VI juga akan memiliki "teknologi estimasi pose manusia" yang dipinjam dari seri Alpha, memungkinkan Anda untuk mengunci fokus pada subjek bahkan saat membelakangi atau wajah tertutup. Selain itu, akan ada aplikasi Video Creator baru yang menyederhanakan produksi video.

Fitur Lainnya

Xperia 1 VI akan tetap mempertahankan jack headphone 3,5mm, dan speakernya akan memberikan bass dan kejernihan yang lebih baik. Ponsel ini memiliki tekstur kaca buram di bagian belakang dan akan tersedia dalam warna hitam dan "platinum silver".

Rasio aspek layar yang lebih lebar diperkirakan akan menjadi 19,5:9, dan panel OLED dikabarkan 1,5x lebih terang dari Xperia 1 V. Panel ini juga akan memiliki refresh rate variabel dari 1 Hz hingga 120 Hz. Touch sampling rate-nya adalah 240 Hz.

Kapasitas baterainya dikabarkan 5.000 mAh, dan beberapa teknologi kesehatan baterai yang ditingkatkan tampaknya memperpanjang masa pakai sel hingga empat tahun. Ponsel ini akan mendukung pengisian nirkabel dan pengisian nirkabel terbalik.

Di wilayah tertentu, pembeli Xperia 1 VI akan mendapatkan streaming film gratis selama setahun dari Sony Pictures, serta hingga lima judul film yang di-remaster dengan video IMAX dan suara DTS, yang semuanya dioptimalkan untuk ponsel tersebut.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

MediaTek Merambah Pasar Smartphone Premium AS untuk Pertama Kalinya

Bocoran Google Pixel 8a Muncul Di Situs Resmi