in

Smart Ring Air: Perangkat Kesehatan Mungil yang Nongkrong di Jari Anda

Smartwatch dan smartband telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir, tetapi smart ring mungkin menjadi tren besar berikutnya di pasar perangkat yang dapat dikenakan. Salah satu produk terbaru yang hadir di pasar adalah Ultrahuman Ring Air.

Ring Air adalah smart ring paling ringan yang tersedia saat ini, dengan berat hanya 2-3 gram dan ketebalan 2,4mm. Ukurannya yang kecil membuatnya jauh lebih tidak mengganggu dibandingkan smartwatch yang besar.

Meskipun memiliki bentuk yang ramping, Ring Air menawarkan fitur pelacakan kesehatan standar yang ditemukan di smartwatch, seperti pemantauan detak jantung berkelanjutan, variabilitas detak jantung (HRV), dan SpO2. Perangkat ini juga menyediakan pelacakan tidur mendetail dengan pengukuran tahapan tidur, pemulihan, dan indeks gerakan, penghitungan langkah, dan mode latihan dengan pelacakan detak jantung yang akurat.

Di bagian dalam ring terdapat sensor PPG inframerah, sensor gerak 6 sumbu, dan sensor suhu kulit, serta baterai dan pin pengisi daya yang semuanya terbungkus dalam resin epoksi transparan.

Ultrahuman mengklaim bahwa jari merupakan sumber informasi yang lebih akurat berkat banyaknya arteri di jari. Anda dapat mengenakan ring di jari telunjuk, jari tengah, atau jari manis. Meskipun bukan merupakan perangkat medis, Ring Air dapat dibandingkan bacaannya dengan smartwatch.

Ring Air dipasangkan melalui Bluetooth 5 Low Energy (LE) ke ponsel Android atau iOS Anda, dan Anda dapat mengakses semua data di aplikasi pendamping Ultrahuman. Aplikasi ini memiliki tata letak yang baik, mudah dinavigasi, dan menawarkan info terperinci tentang kesehatan dan aktivitas penting, serta beberapa fitur tambahan yang bermanfaat.

Aplikasi ini memiliki pelacak jendela pembatasan stimulan yang memandu Anda pada waktu optimal untuk mengonsumsi kafein, serta pelacak ritme sirkadian untuk membantu Anda mengontrol jam tubuh dengan opsi untuk mencatat paparan cahaya, asupan makanan, dan olahraga. Menariknya, tidak ada model berlangganan dalam aplikasi ini, dan Anda dapat mengakses semua data Anda secara gratis, selamanya.

Ring Air tersedia dalam berbagai warna, termasuk Raw Titanium, Aster Black, Matte Grey, Bionic Gold, dan Space Silver. Paket ritelnya mencakup pengisi daya dan kabel USB tipe-C, serta beberapa pamflet untuk membantu Anda mengatur ring. Ring Air dibanderol dengan harga $349 dari situs resmi Ultrahuman.

Ultrahuman mengklaim bahwa masa pakai baterai dapat bertahan antara 4-6 hari, yang akan diuji dalam ulasan lengkap. Tunggulah ulasan lengkap kami yang akan segera hadir untuk informasi lebih lanjut.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Edge 50 Series: Ulasan Awal dan Isu Harga

Huawei Pura 70 Series Meluncur, Hadirkan Teknologi Kamera Inovatif