in

Huawei Pura 70 Series Meluncur, Hadirkan Teknologi Kamera Inovatif

Huawei baru saja mengumumkan jajaran smartphone andalan terbarunya, Huawei Pura 70 series. Terdiri dari empat model, seri ini menandai era baru bagi Huawei dengan nama baru dan fitur-fitur yang mengesankan.

Huawei Pura 70 Ultra: Kamera dengan Lensa Retraksi

Model teratas dari seri ini, Huawei Pura 70 Ultra, menonjol dengan sistem kameranya yang unik. Dilengkapi dengan sensor 50MP 1", ponsel ini mengatasi ketebalan tonjolan kamera dengan lensa yang dapat ditarik. Mekanisme bermotor memperpanjang lensa saat mengambil foto dan menariknya kembali saat tidak digunakan, memastikan ketahanan debu dan air IP68 tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Kamera ini juga dilengkapi dengan bukaan variabel (f/1,6 hingga f/4,0) dan sensor-shift OIS. Kamera ultra lebar beresolusi 40MP, sementara baterai berkapasitas 5.200mAh dengan dukungan pengisian cepat 100W dan nirkabel 80W.

Huawei Pura 70 Pro dan Pro+

Model Pura 70 Pro dan Pro+ menawarkan fitur serupa, termasuk dukungan untuk pesan satelit BDS dan panggilan suara satelit untuk Pro+. Namun, model Pro memiliki sensor utama 50MP yang lebih kecil (1/1,3 inci) dengan bukaan variabel f/1,4-4,0. Lensa periskop 50MP 90mm pada Ultra diganti dengan unit 48MP 83mm, dan kamera ultra lebar beresolusi 12,5MP. Baterainya berkapasitas 5.050mAh dan mendukung pengisian dan pengisian balik dengan kecepatan yang sama dengan Ultra.

Huawei Pura 70

Model dasar Pura 70 hadir dengan layar yang lebih kecil (6,6 inci) dan kamera yang lebih sederhana. Kamera tele hanya beresolusi 12MP dengan lensa 125mm yang lebih panjang. Baterainya berkapasitas 4.900mAh dan hanya mendukung pengisian 66W/50W, serta pengisian balik 5W/7,5W.

Spesifikasi Umum

Semua model Pura 70 ditenagai oleh chip Kirin 9010 dan menjalankan HarmonyOS 4.2. Huawei secara bertahap menjauh dari Android dan berencana untuk menghentikan dukungan aplikasi Android di pasar domestik.

Ketersediaan dan Harga

Saat ini, seri Huawei Pura 70 hanya tersedia di Tiongkok, dengan harga mulai dari CNY 5.500 (sekitar Rp12,2 juta) untuk model dasar hingga CNY 10.000 (sekitar Rp22,1 juta) untuk Ultra. Huawei belum mengumumkan rencana peluncuran global, tetapi telah menyatakan keinginannya untuk merilis HarmonyOS secara global.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Smart Ring Air: Perangkat Kesehatan Mungil yang Nongkrong di Jari Anda

Snapdragon 8 Gen 4 Hadir Bulan Oktober, Xiaomi akan Meluncurkannya Pertama Kali