in

Chrome Canary Memungkinkan Anda Menginstal Situs Web Apapun Sebagai Aplikasi Desktop

Google sedang menguji fitur baru di saluran Canary-nya yang memungkinkan pengguna menginstal situs web apapun sebagai aplikasi. Ini berarti pengguna dapat membuat pintasan ke situs web di layar utama atau desktop mereka, sama seperti mereka melakukan dengan aplikasi tradisional.

Fitur baru ini — seperti yang ditemukan oleh pengamat browser @Leopeva64 di X — tersedia di submenu Simpan dan Bagikan, di mana pengguna akan melihat opsi baru bernama "Instal halaman sebagai aplikasi…". Setelah diklik, Chrome Canary akan membuat aplikasi baru untuk situs web, lengkap dengan ikon dan daftar sendiri di laci aplikasi pengguna.

Situs web yang sudah memiliki aplikasi web progresif (PWA) mereka sendiri, seperti YouTube atau Reddit, telah meminta pengguna untuk menginstalnya sejak lama dan akan memiliki fungsi "Instal halaman sebagai aplikasi…" yang sebenarnya menunjukkan nama situs. Misalnya, entri YouTube akan ditampilkan sebagai "Instal YouTube".

Bendera untuk mengaktifkan fitur ini sebenarnya telah terlihat tidak lama yang lalu oleh pengamat yang sama, seperti yang kami laporkan. Salah satunya bernama "#web-app-universal-install" bertujuan untuk memungkinkan pengguna menginstal situs web apapun sebagai aplikasi di desktop mereka tanpa memandang OS, sementara yang lain, "#shortcuts-not-apps", berusaha mengubah opsi "buat pintasan" menjadi tautan sederhana alih-alih instalasi aplikasi penuh. Namun, kedua fitur tersebut tidak berfungsi pada saat itu.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia di Chrome Canary, yang merupakan versi eksperimental dari Chrome. Fitur ini belum tersedia di versi stabil Chrome, dan tidak jelas kapan atau apakah akan tersedia.

Chrome Canary adalah versi harian dari Google Chrome dan biasanya beberapa versi di depan versi stabil. Canary saat ini menjalankan versi awal dari Chrome 124. Versi stabil Chrome adalah 122, yang dirilis pada Februari dan memperkenalkan alat penulisan AI dan alat Baca Dengar di Android. Chrome 123 akan dirilis segera di versi stabil (sekarang di beta), dan akan menambahkan pembaca PDF terintegrasi di Android, pemutar media bergaya Android di desktop dan laptop, dan banyak opsi untuk berbagi grup tab.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Meta Menggunakan AI untuk Meningkatkan Algoritma Rekomendasi Video di Facebook

Apple Dihujat oleh Uni Eropa karena Blokir Akun Pengembang Epic Games