in

Tombol Dinamis, Fitur Baru Realme 12 5G yang Terinspirasi dari iPhone

Realme akan meluncurkan ponsel terbarunya, Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G, di India pada tanggal 6 Maret 2024. Sebelum peluncuran, Realme telah mengumumkan bahwa Realme 12 5G akan menjadi ponsel pertama yang memiliki fitur tombol dinamis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan tombol daya sebagai tombol aksi untuk berbagai fungsi cepat .

Tombol dinamis ini mirip dengan fitur tombol aksi yang ada di iPhone 15 Pro dan Pro Max, yang merupakan produk unggulan dari Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi tertentu seperti kamera, senter, pembesar, dan lain-lain dengan menekan tombol daya. Realme menjadi produsen ponsel pertama yang mengadopsi fitur serupa untuk segmen ponsel yang lebih terjangkau.

Realme memang dikenal sering mengambil inspirasi dari desain dan fitur iPhone. Misalnya, ponsel Narzo N53 yang merupakan ponsel murah dari Realme memiliki modul kamera yang menyerupai iPhone, sementara Realme C53 memperkenalkan fitur "Mini Capsule" yang secara visual mirip dengan "Dynamic Island" dari Apple.

Realme 12 5G sendiri merupakan ponsel yang menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 6100+, RAM 8 GB, baterai 5000 mAh, dan kamera utama 108 megapiksel . Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G sudah bisa dipesan sejak tanggal 29 Februari 2024 melalui situs resmi Realme. Realme akan mengungkap lebih banyak informasi tentang ponsel-ponsel ini dan fitur tombol dinamisnya menjelang tanggal peluncuran.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Bekerja Sama dengan Aplikasi Pesan Lain

MSI Claw A1M: Konsol Game Genggam dengan Prosesor Intel Core Ultra i5 135H Siap Dipesan