in

Infinix Smart 8: Smartphone Murah dengan Fitur Menarik!

Infinix Smart 8 adalah smartphone terbaru dari Infinix yang menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini merupakan penerus dari Infinix Smart 7 yang telah dirilis sebelumnya. Infinix Smart 8 hadir dengan desain yang modern, performa yang handal, kamera yang cukup baik, dan baterai yang tahan lama. Smartphone ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan smartphone yang bisa menangani berbagai macam tugas sehari-hari, tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Desain dan Kualitas Bangunan

Infinix Smart 8 memiliki desain yang elegan dan kokoh. Smartphone ini memiliki bodi yang terbuat dari plastik, dengan pilihan warna yang beragam, seperti hitam, biru, hijau, dan ungu. Bagian belakang smartphone ini memiliki pola geometris yang menarik, dengan logo Infinix yang berkilau. Di bagian belakang ini juga terdapat kamera utama 13MP, lampu kilat LED, dan sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan. Sensor sidik jari ini bisa digunakan untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman.

Di bagian depan, Infinix Smart 8 memiliki layar berukuran 6.6 inci, dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 20:9. Layar ini memiliki desain punch-hole di sudut kiri atas, yang menampung kamera selfie 8MP. Layar ini juga memiliki refresh rate 90Hz, yang membuat tampilan lebih halus dan responsif. Layar ini cukup luas dan cerah, cocok untuk menonton video, bermain game, atau browsing internet.

Di sisi kiri smartphone ini, terdapat slot kartu SIM dan kartu microSD, yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan. Di sisi kanan, selain sensor sidik jari, terdapat juga tombol power dan volume. Di bagian bawah, terdapat port USB Type-C, jack audio 3.5mm, mikrofon, dan speaker. Di bagian atas, terdapat lubang untuk earpiece.

Performa dan Software

Infinix Smart 8 ditenagai oleh prosesor Unisoc T606, yang merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan maksimal 1.8GHz. Prosesor ini didukung oleh RAM 3GB atau 4GB, dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Prosesor ini mampu menjalankan aplikasi-aplikasi dasar dengan lancar, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, atau YouTube. Namun, prosesor ini kurang cocok untuk bermain game berat atau multitasking banyak aplikasi, karena bisa menyebabkan lag atau patah-patah.

Infinix Smart 8 menjalankan sistem operasi Android 13 Go Edition, yang merupakan versi ringan dari Android 13. Sistem operasi ini dilengkapi dengan antarmuka XOS 13, yang merupakan antarmuka kustom dari Infinix. Antarmuka ini memiliki tampilan yang sederhana dan intuitif, dengan beberapa fitur tambahan, seperti Smart Panel, Game Mode, Social Turbo, dan lain-lain. Antarmuka ini juga memiliki beberapa aplikasi bawaan, seperti XTheme, XClub, XHide, dan lain-lain. Namun, antarmuka ini juga memiliki beberapa iklan dan bloatware, yang bisa mengganggu pengalaman pengguna.

Kamera dan Baterai

Infinix Smart 8 memiliki kamera utama 13MP, yang bisa mengambil foto dengan kualitas yang cukup baik di kondisi cahaya yang baik. Kamera ini memiliki fitur seperti HDR, AI Scene Detection, Beauty Mode, dan lain-lain. Kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Namun, kamera ini kurang bisa menghasilkan foto yang bagus di kondisi cahaya yang rendah, karena hasilnya akan terlihat buram dan berisik.

Kamera selfie 8MP, yang terletak di punch-hole layar, juga bisa mengambil foto dengan kualitas yang lumayan. Kamera ini memiliki fitur seperti AI Portrait, Beauty Mode, dan lain-lain. Kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Namun, kamera ini juga memiliki keterbatasan yang sama dengan kamera utama, yaitu kurang bisa menghasilkan foto yang bagus di kondisi cahaya yang rendah.

Infinix Smart 8 memiliki baterai berkapasitas 5,000mAh, yang bisa bertahan sekitar satu hari penuh dengan penggunaan normal. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat 10W, yang bisa mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 2 jam. Baterai ini merupakan salah satu keunggulan dari smartphone ini, karena bisa memberikan daya yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan

Infinix Smart 8 adalah smartphone murah dengan fitur menarik, yang bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan smartphone yang bisa menangani berbagai macam tugas sehari-hari, tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Smartphone ini memiliki desain yang modern, performa yang handal, kamera yang cukup baik, dan baterai yang tahan lama. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kelemahan, seperti prosesor yang kurang kuat, sistem operasi yang memiliki iklan dan bloatware, dan kamera yang kurang bisa menghasilkan foto yang bagus di kondisi cahaya yang rendah. Jadi, smartphone ini cocok untuk konsumen yang tidak terlalu membutuhkan fitur-fitur canggih, tetapi hanya menginginkan smartphone yang bisa bekerja dengan baik.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tecno Camon 30 Premier 5G: Smartphone dengan Sistem Kamera PolarAce dan Layar LTPO

Vivo V30 Pro: Smartphone Kamera Canggih dengan Optik Zeiss