in

Google Perkenalkan Gemini ke Messages dan Tambahkan Ringkasan Teks AI untuk Android Auto

Google telah mengumumkan sejumlah pembaruan Android untuk memulai MWC tahun ini, termasuk integrasi Gemini dengan Messages dan ringkasan teks berbasis AI untuk saat Anda mengemudi. Mulai minggu ini, pengguna Messages akan dapat mengakses chatbot Google tanpa meninggalkan aplikasi pesan. Gemini di Messages dapat menangani tugas-tugas dasar seperti menyusun pesan dan membantu merencanakan acara, atau Anda dapat mengobrol dengannya jika Anda bosan. Fitur ini masih dalam tahap beta, dan hanya tersedia untuk pengguna Messages berbahasa Inggris untuk saat ini, kata Google.

Android Auto juga mendapatkan dorongan dari AI yang dapat membantu meminimalkan gangguan dari orang-orang yang mengirim pesan kepada Anda saat Anda sedang di jalan. Jika grup chat membanjiri ponsel Anda dengan pesan nonstop atau jika seseorang mengirimkan Anda novel teks, Android Auto akan secara otomatis merangkum pesan dan membacakan versi yang lebih ringkas kepada Anda. Ini juga akan menyarankan balasan dan tindakan yang relevan berdasarkan pesan, seperti berbagi ETA Anda, sehingga Anda dapat merespons dengan satu ketukan dan fokus pada mengemudi.

Android Auto ditampilkan pada rendering layar infotainment mobil yang menunjukkan pesan ke kontak bernama Brianna Travis yang bertanya (Google)

Google juga mengumumkan beberapa fitur aksesibilitas baru untuk Android di MWC, termasuk keterangan gambar yang dihasilkan AI di aplikasi Lookout. Ini akan dapat menghasilkan deskripsi gambar untuk gambar yang ditemukan online atau yang diterima dalam pesan dan membacakan kepada pengguna. Fitur ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk memulai, tetapi akan diluncurkan secara global. Fitur Lens Google di Maps juga mendapatkan opsi pembaca layar yang ditingkatkan, yang memungkinkan Anda mengarahkan kamera ponsel Anda ke sesuatu di depan Anda, seperti restoran atau stasiun transit, dan mendengar informasi tentangnya.

Pembaruan Android juga mencakup kontrol casting baru untuk Spotify yang disebut Spotify Connect sehingga pengguna dapat beralih dengan lancar antara perangkat mereka, seperti dari headphone ke speaker. Fitur ini sudah tersedia untuk YouTube Music. Ponsel yang menampilkan kontrol casting Spotify Connect, dengan opsi untuk beberapa perangkat untuk pengguna memilih (Google)

Ikuti semua berita dari MWC 2024 di sini!

Google brings Gemini to Messages and adds AI text summaries for Android Auto
Google brings Gemini to Messages and adds AI text summaries for Android …

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

FlowGPT: Platform Aplikasi GenAI yang Penuh Tantangan

Samsung Luncurkan Galaxy Fit3, Galaxy S24 Series, dan TV Neo QLED