in

Inovasi Gadget Paling Menarik di MWC 2024 Barcelona

Mobile World Congress (MWC) 2024 adalah ajang pameran teknologi terbesar dan terpenting di dunia yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada tanggal 26-29 Februari 2024. Di sini, para pelaku industri, penggemar teknologi, dan pengamat dapat melihat dan mencoba berbagai inovasi gadget terbaru dan tercanggih yang ditawarkan oleh berbagai produsen, penyedia, dan vendor. Dari smartphone, tablet, jam tangan pintar, hingga perangkat yang belum pernah ada sebelumnya, MWC 2024 menampilkan berbagai gadget yang siap mengubah cara kita berkomunikasi, bekerja, dan bersenang-senang. Berikut adalah beberapa gadget paling menarik yang dipamerkan di MWC 2024 Barcelona:

Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra adalah smartphone flagship terbaru dari Xiaomi yang membawa banyak pembaharuan fitur dan spesifikasi yang menarik, terutama di bidang kamera. Smartphone ini dibekali dengan sensor Sony LYT-900 dengan 50 megapiksel dan aperture variabel yang bisa diatur bertahap. Selain itu, smartphone ini juga memiliki lensa sudut ultra lebar 50 megapiksel, kamera telefoto 3,2x 50 megapiksel, dan kamera telefoto periskop 5x 50 megapiksel. Dengan kombinasi kamera ini, Xiaomi 14 Ultra dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang luar biasa, baik di siang maupun malam hari, serta mendukung fitur zoom hingga 100x.

Selain kamera, Xiaomi 14 Ultra juga memiliki spesifikasi yang tangguh di sektor lainnya. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, GPU Adreno 750, RAM LPRRDR5X hingga 16 GB, dan penyimpanan UFS 4.0 512 GB. Smartphone ini juga memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 144 Hz, baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 120W, sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12, dan fitur keamanan seperti sensor sidik jari di layar, pengenalan wajah, dan NFC. Xiaomi 14 Ultra tersedia dengan harga mulai dari EUR 899 untuk varian 8 GB dan EUR 999 untuk varian 16 GB.

Xiaomi Pad 6S Pro & Xiaomi Watch S3

Selain smartphone, Xiaomi juga memperkenalkan tablet dan jam tangan pintar terbarunya di MWC 2024. Tablet Xiaomi Pad 6S Pro adalah tablet premium yang menawarkan layar 12,4 inci dengan resolusi 2K dan refresh rate 120 Hz, prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB. Tablet ini juga dibekali dengan baterai 10.000 mAh dengan pengisian cepat 120W, kamera belakang 50 MP, kamera selfie 32 MP, dan enam speaker. Tablet ini berjalan pada sistem operasi Xiaomi HyperOS yang didesain khusus untuk tablet dan mendukung fitur multitasking, split screen, dan stylus. Xiaomi Pad 6S Pro tersedia dengan harga EUR 699 untuk model 8 GB dan EUR 799 untuk varian 12 GB.

Jam tangan pintar Xiaomi Watch S3 adalah perangkat wearable yang menawarkan layar AMOLED 1,43 inci, tahan air 5 ATM, dukungan GPS dual-band, sensor detak jantung, sensor tekanan udara, cadangan baterai hingga 7 hari, dan banyak lagi. Jam tangan ini juga dapat terhubung dengan smartphone dan tablet Xiaomi melalui Bluetooth dan Wi-Fi, serta mendukung berbagai aplikasi dan fungsi seperti notifikasi, panggilan, musik, kamera, asisten suara, dan lain-lain. Xiaomi Watch S3 tersedia dengan harga EUR 199.

Galaxy Ring

Galaxy Ring adalah perangkat revolusioner yang diperkenalkan oleh Samsung di MWC 2024. Perangkat ini adalah sebuah cincin pintar yang dapat berfungsi sebagai smartphone, tablet, dan proyektor. Galaxy Ring memiliki layar OLED fleksibel yang dapat dilipat dan dibentuk sesuai keinginan pengguna. Dengan Galaxy Ring, pengguna dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, menjelajah internet, memutar musik, dan lain-lain dengan hanya menggunakan cincin di jari mereka. Selain itu, Galaxy Ring juga dapat memproyeksikan gambar, video, atau dokumen ke permukaan datar dengan menggunakan teknologi laser. Galaxy Ring juga memiliki kamera 12 MP, sensor sidik jari, pengenalan suara, dan NFC. Galaxy Ring berjalan pada sistem operasi One UI 4 berbasis Android 12 dan tersedia dengan harga EUR 1.499.

LG Rollable

LG Rollable adalah smartphone dengan layar yang dapat digulung dan ditarik sesuai kebutuhan pengguna. Smartphone ini memiliki layar OLED 6,8 inci yang dapat diperbesar menjadi 7,4 inci dengan menarik bagian atas dan bawah smartphone. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan ukuran layar sesuai dengan aktivitas yang mereka lakukan, seperti menonton video, bermain game, atau membaca e-book. LG Rollable juga memiliki spesifikasi yang mumpuni, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM 12 GB, penyimpanan 256 GB, kamera belakang 64 MP, kamera selfie 32 MP, baterai 4.500 mAh, dan sistem operasi LG UX 10 berbasis Android 12. LG Rollable tersedia dengan harga EUR 999.

Oppo X 2024

Oppo X 2024 adalah smartphone dengan layar yang dapat dilipat menjadi dua bagian. Smartphone ini memiliki layar OLED 8 inci yang dapat dilipat menjadi 5,4 inci dengan menggunakan engsel fleksibel. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengubah smartphone menjadi tablet dengan mudah dan cepat. Oppo X 2024 juga memiliki spesifikasi yang canggih, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM 12 GB, penyimpanan 512 GB, kamera belakang 108 MP, kamera selfie 44 MP, baterai 5.000 mAh, dan sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 12. Oppo X 2024 tersedia dengan harga EUR 1.199.

Vivo AR Glass

Vivo AR Glass adalah kacamata pintar yang dapat menampilkan gambar dan informasi berbasis augmented reality (AR) di depan mata pengguna. Kacamata ini dapat terhubung dengan smartphone Vivo melalui kabel USB-C dan menampilkan berbagai konten AR seperti game, video, navigasi, sosial media, dan lain-lain. Kacamata ini juga memiliki kamera 8 MP, mikrofon, speaker, sensor gerak, dan baterai 800 mAh. Vivo AR Glass berjalan pada sistem operasi Funtouch OS 13 berbasis Android 12 dan tersedia dengan harga EUR 399.

Huawei Mate X3

Huawei Mate X3 adalah smartphone dengan layar yang dapat dilipat ke dalam dan ke luar. Smartphone ini memiliki layar OLED 8,01 inci yang dapat dilipat menjadi 6,45 inci di bagian depan dan 6,38 inci di bagian belakang. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih mode layar yang sesuai dengan kebutuhan mereka, baik untuk multitasking, produktivitas, atau hiburan. Huawei Mate X3 juga memiliki spesifikasi yang kuat, seperti prosesor Kirin 9900, RAM 16 GB, penyimpanan 1 TB, kamera belakang 50 MP, kamera selfie 16 MP, baterai 6.000 mAh, dan sistem operasi HarmonyOS 3. Huawei Mate X3 tersedia dengan harga EUR 2.299.

Nokia 10 PureView

Nokia 10 PureView adalah smartphone dengan lima kamera belakang yang dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi. Smartphone ini memiliki kamera utama 108 MP, kamera sudut ultra lebar 64 MP, kamera telefoto 12 MP, kamera makro 8 MP

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy Ring: Cincin Pintar yang Bisa Saingi Oura Ring

Lenovo Luncurkan Laptop Bisnis dengan Desain Ramah Perbaikan