in

Sony Meluncurkan Kamera Global Shutter Pertama di Dunia: Alpha 9 III

Sony telah mengumumkan kamera terbarunya, Alpha 9 III, yang merupakan kamera global shutter full-frame pertama di dunia. Kamera ini mampu menembak dengan kecepatan 120 fps tanpa blackout dan kecepatan rana maksimum 1/80.000 detik. Kamera ini memiliki resolusi 24,6 MP dan tidak mengorbankan kinerja ISO atau rentang dinamis. Kamera ini juga memiliki kemampuan stabilisasi dalam bodi hingga 8EV dan fitur autofokus canggih dengan AI.

Global shutter adalah sistem yang mengekspos dan membaca semua piksel secara bersamaan, berbeda dengan rolling shutter yang merekam gambar secara berurutan dari baris piksel teratas hingga terbawah. Global shutter menghilangkan distorsi gerakan yang sering terjadi pada rolling shutter, terutama pada objek yang bergerak cepat. Global shutter juga memungkinkan sinkronisasi flash pada semua kecepatan rana, dan menghindari banding dari cahaya buatan.

Alpha 9 III dibangun dengan prosesor Bionz XR terbaru, yang memberikan delapan kali lebih banyak kekuatan pemrosesan daripada Alpha 9 II. Alpha 9 III dapat menembak 120 fps dengan AF penuh yang melakukan perhitungan antara setiap tembakan. Kamera ini dapat menahan tembakan ini selama 1,6 detik dengan file Raw 14-bit: 192 frame dan 6GB/s. Kamera ini juga dapat melakukan pre-buffer hingga 1 detik, memberikan 120 frame pre-capture.

Kamera ini dilengkapi dengan AF fase deteksi bidang fokus padat. Unit pemrosesan AI yang ditunjuk menggunakan Real-time Recognition AF untuk mengenali berbagai macam subjek dengan presisi tinggi. Dengan menggabungkan kinerja kecepatan tinggi hingga 120 fps dengan kinerja pengenalan subjek yang sangat akurat, kamera ini dapat dengan mudah memotret adegan dan momen yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Alpha 9 III juga memiliki fitur video yang mengesankan, seperti kemampuan merekam 4K/60p yang diambil dari 6K dan 4K/120p tanpa crop. Kamera ini juga mendukung format S-Log3, yang memberikan rentang dinamis yang lebih luas untuk penangkapan highlight.

Sony mengatakan bahwa Alpha 9 III akan tersedia mulai musim semi 2024 dengan harga rekomendasi $5999. Kamera ini diharapkan menjadi kamera tercepat di dunia dan membuka peluang baru bagi fotografer profesional untuk menangkap setiap momen yang menentukan.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xiaomi 14: Ponsel Kecil dengan Kamera Besar

Bumi Punya Bulan Tambahan, dan Mereka Mungkin Menyimpan Rahasia Masa Lalu Tata Surya Kita