in

OnePlus 12 Tahan Banting di Tes Ketahanan, Berbeda dengan Pendahulunya

OnePlus 12 adalah ponsel flagship terbaru dari OnePlus yang membawa banyak peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satu peningkatan yang menarik adalah teknologi Aqua Touch yang membuat layar ponsel bisa digunakan dengan tangan basah. Selain itu, OnePlus 12 juga memiliki kamera periskop, pengisian nirkabel, dan fitur-fitur lainnya .

Namun, apakah OnePlus 12 juga lebih kuat dan tahan banting dari ponsel-ponsel OnePlus sebelumnya? Untuk menjawab pertanyaan ini, YouTuber JerryRigEverything melakukan tes ketahanan yang intens pada OnePlus 12. Tes ini sangat layak diperhatikan karena OnePlus memiliki catatan buruk dengan integritas struktural dari OnePlus 10 Pro, 10T, dan bahkan 11.

Tes ketahanan OnePlus 12 dimulai dengan menguji fitur Aqua Touch dengan menyemprotkan dua tetes air pada layar ponsel. YouTuber ini juga membandingkan OnePlus 12 dengan iPhone 15 Pro dan Galaxy S24 Ultra. Dia mencoba mengetik sebuah kalimat dengan menggunakan setiap huruf dari alfabet pada ketiga ponsel tersebut. Dia menggunakan Swipe Text dan saran prediktif biasa.

Hasilnya, teknologi Aqua Touch bekerja dengan sangat baik pada OnePlus 12. Bahkan Galaxy S24 Ultra juga bekerja dengan baik. Namun, iPhone 15 Pro gagal total dalam tes layar basah. YouTuber ini tidak bisa menulis sebuah kata dengan gestur swipe. Selain itu, ponsel ini juga mendaftarkan input yang salah dengan memilih H alih-alih delete. Ini menjadi pengingat bagi pengguna iPhone 15 Pro (dan mungkin juga pengguna iPhone lainnya) bahwa ponsel ini tidak bisa digunakan dalam kondisi basah.

Tes selanjutnya adalah tes goresan, di mana YouTuber ini mulai menggores layar OnePlus 12 yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2. Seperti biasa, layar ini tergores pada level 6 dengan alur yang lebih dalam pada level 7. Bodi ponsel ini terbuat dari aluminium, seperti yang ditunjukkan oleh tes goresan. Bagian belakang ponsel ini dilapisi kaca ber tekstur, sehingga tidak tergores. Sensor kamera juga dilapisi kaca tebal, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang lensa yang kotor. Namun, YouTuber ini menambahkan bahwa satu benturan yang tidak sengaja bisa berpotensi menghancurkan semua kamera sekaligus.

Pemindai sidik jari optik bekerja dengan sempurna setelah disiksa. Terakhir, bagian yang paling menegangkan dari tes ketahanan – YouTuber ini mencoba membengkokkan OnePlus 12 dari sisi belakang dan sedikit fleksibilitas terlihat. Namun, dari sisi depan, ponsel ini membengkok di dekat modul kamera dan antena. Untungnya, ponsel ini bertahan dari tes bengkok tanpa kerusakan yang fatal, berbeda dengan pendahulunya.

OnePlus 12 adalah langkah maju yang signifikan bagi OnePlus, baik dari segi spesifikasi maupun ketahanan. Ponsel ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dan inovatif, serta mampu menahan tekanan dan benturan. Ponsel ini juga memiliki harga yang kompetitif, yaitu sekitar Rp 13 juta untuk varian 12 GB/256 GB. OnePlus 12 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari ponsel flagship yang tangguh dan berkualitas. 📱

OnePlus 12 Survives Durability Test Without Any Catastrophic Damage Unlike Its Predecessors
OnePlus 12 Durability Test Shows Massive Improvement Over Previous Models

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Google menjelaskan apa yang salah dengan fitur pembuatan gambar Gemini

Jam Tangan Lari Terbaru: Garmin Forerunner 165 vs Coros Pace 3