in

Galaxy Fit 3, Gelang Pintar Terbaru dari Samsung dengan Fitur Keselamatan dan Layar Lebih Besar

Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan gelang pintar (smartband) terbarunya, yaitu Galaxy Fit 3. Gelang pintar ini merupakan penerus dari Galaxy Fit 2 yang sudah dirilis pada November 2020. Galaxy Fit 3 hadir dengan beberapa peningkatan dan desain baru yang menarik.

Salah satu perbedaan yang paling menonjol dari Galaxy Fit 3 adalah bentuk dan ukuran layarnya. Jika Galaxy Fit 2 memiliki layar yang memanjang ke bawah dengan bentuk yang menyerupai pil, maka Galaxy Fit 3 memiliki layar yang lebih bongsor dan kotak. Ukuran layarnya pun 45 persen lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya.

Layar Galaxy Fit 3 menggunakan panel AMOLED berbentang 1,6 inci dan resolusi 256 x 402 piksel. Layar ini dirancang dengan sudut yang membulat di keempat sisinya dan bodinya dibalut dengan bahan aluminium. Dengan layar yang lebih besar, Galaxy Fit 3 juga memiliki bobot yang lebih berat, yaitu 36,9 gram.

Selain desain, Galaxy Fit 3 juga membawa penyegaran di fitur-fiturnya. Salah satu fitur yang menarik adalah fitur keselamatan bernama Fall Detection (deteksi jatuh) dan Emergency SOS. Fitur ini mirip dengan fitur yang ada di arloji pintar (smartwatch) Galaxy Watch 3, Watch 4, Watch 5, dan Watch 6.

Fitur Fall Detection dan Emergency SOS akan melacak apakah pengguna terjatuh secara tidak normal atau tidak. Jika ya, Galaxy Fit 3 akan segera mencari opsi untuk menghubungi layanan darurat supaya bisa mendapat bantuan medis tepat waktu. Selain itu, jika pengguna berada dalam kondisi darurat, Galaxy Fit 3 juga bisa mengirimkan sinyal SOS dengan menekan tombol di samping bodi sebanyak lima kali.

Setelah menekan tombol sebanyak lima kali, perangkat akan menampilkan informasi medis untuk keperluan informasi. Misalnya, ada alergi makanan tertentu, punya riwayat penyakit seperti diabetes, kontak medis yang bisa dihubungi, dan sebagainya.

Galaxy Fit 3 juga bisa melacak lebih dari 100 jenis olahraga dan aktivitas sehari-hari, termasuk tidur. Gelang pintar ini juga bisa memutar musik, mengecek panggilan, dan mengirim pesan langsung dari pergelangan tangan. Galaxy Fit 3 juga bisa memberikan notifikasi instan dari smartphone yang terhubung.

Salah satu keunggulan lain dari Galaxy Fit 3 adalah daya tahannya. Gelang pintar ini bisa bertahan hingga 13 hari dengan sekali pengisian daya. Selain itu, Galaxy Fit 3 juga bisa diisi daya cepat hingga 65 persen dalam waktu 30 menit saja.

Galaxy Fit 3 sudah resmi dijual di Indonesia mulai tanggal 23 Februari 2024 dengan harga Rp 799.000. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold .

Demikian artikel yang saya buat tentang Samsung Galaxy Fit 3. Semoga bermanfaat dan menarik. Terima kasih telah menggunakan Copilot, asisten AI yang bisa membantu Anda dengan berbagai hal. 😊

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xiaomi Rilis Pengisi Daya Nirkabel 80W untuk Xiaomi 14 Ultra

Redmi G Pro 2024: Laptop Gaming Terkuat di Bawah 10 Juta Rupiah