in

Xiaomi Rilis Pengisi Daya Nirkabel 80W untuk Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi, produsen smartphone asal China, baru saja meluncurkan flagship terbarunya, Xiaomi 14 Ultra, yang menawarkan kamera berkualitas tinggi dengan sensor 1 inci dari Sony. Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan produk lainnya, yaitu pengisi daya nirkabel dengan kecepatan 80W. Produk ini memiliki nama resmi Xiaomi 80W Lift-type Air-cooled Wireless Charging Set. Harga produk ini adalah ¥499 (~$70) .

Pengisi daya nirkabel ini memiliki desain lift-type, yang berarti ponsel harus diletakkan secara vertikal. Pengisi daya ini menggunakan dual coil untuk mencapai kecepatan pengisian yang tinggi. Untuk menjaga suhu tetap stabil, pengisi daya ini dilengkapi dengan kipas pendingin yang diklaim berjalan dengan senyap. Paket produk ini juga mencakup adaptor daya 120W dan kabel USB Type-C 6A .

Pengisi daya nirkabel ini kompatibel dengan semua perangkat yang mendukung Qi. Namun, kecepatan pengisian tertinggi hanya bisa dicapai pada smartphone Xiaomi. Xiaomi 14 Ultra yang baru diluncurkan bisa diisi daya dengan kecepatan maksimal 80W. Perusahaan mengklaim bahwa baterai ponsel ini bisa terisi penuh dalam 49 menit . Di sisi lain, iPhone dibatasi dengan kecepatan pengisian 7,5W. Sedangkan, flagship Samsung dibatasi dengan kecepatan pengisian 10W .

Xiaomi 14 Ultra sendiri memiliki spesifikasi yang mengesankan, seperti layar OLED LTPO 6,73 inci dengan resolusi 3200×1440 dan refresh rate 120Hz, prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 1TB, baterai 5.300 mAh dengan pengisian kabel 90W dan pengisian nirkabel 80W, serta sistem operasi Android 14 dengan antarmuka HyperOS . Ponsel ini juga tersedia dalam edisi khusus Titanium, yang menambahkan fitur komunikasi satelit dua arah .

Di China, Xiaomi 14 Ultra dibanderol mulai dari CNY 6.499. Harga global akan diumumkan minggu depan, tetapi diperkirakan sekitar €1.499 . Xiaomi juga berencana meluncurkan Xiaomi 14 Ultra di India pada tanggal 7 Maret mendatang .

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy S24+ atau iPhone 15 Pro: Ponsel Pintar Mana yang Lebih Layak Dibeli?

Galaxy Fit 3, Gelang Pintar Terbaru dari Samsung dengan Fitur Keselamatan dan Layar Lebih Besar