in

Xiaomi 14 Ultra: Kombinasi Sensor Kamera 1 Inci dengan Empat Model AI Imaging

Xiaomi 14 Ultra baru-baru ini mengumumkan ponsel flagship terbarunya yang didukung oleh Leica, dan kali ini mereka tidak sabar untuk memperkenalkannya sebelum MWC. Setelah seri 12S Ultra dan 13 Ultra, Xiaomi akhirnya mengejar kompetisi dengan mengadopsi sensor kamera seluler generasi kedua dari Sony, yaitu LYT-900, untuk ponsel flagship terbaru mereka, Xiaomi 14 Ultra. Ini merupakan perangkat kedua yang menggunakan sensor kamera berkualitas tinggi ini, setelah Oppo Find X7 Ultra yang dilengkapi dengan teknologi Hasselblad pada awal Januari.

Namun, Xiaomi 14 Ultra memiliki keunggulan dengan bukaan variabel utama yang lebih cepat hingga f/1.63, mengalahkan bukaan f/1.8 pada Oppo Find X7 Ultra — setidaknya dalam teori. Keempat kamera belakang Xiaomi 14 Ultra hampir identik dengan seri sebelumnya, kecuali bukaan lebih cepat pada lensa periskop 120mm yang baru dengan f/2.5. Semua kamera ini didukung oleh sensor Sony IMX858.

Perubahan terbesar terjadi pada Xiaomi AISP neural chip, yang diklaim sebagai platform komputasi model besar pertama di dunia untuk fotografi. Chip ini memanfaatkan empat model besar — "FusionLM," "ToneLM," "ColorLM," dan "PortraitLM" — untuk menghasilkan hasil yang lebih baik, terutama saat menggunakan zoom digital hingga 30x atau lebih.

Selain itu, Xiaomi 14 Ultra juga memiliki kejutan lain dalam hal baterai, daya tahan, dan konektivitas. Ponsel ini menggunakan sel karbon silikon untuk mengemas baterai 5.300mAh dalam ruang yang 8 persen lebih kecil dibandingkan model sebelumnya. Pengisian daya dilakukan melalui pengisian cepat kabel 90W dan pengisian nirkabel 80W. Xiaomi 14 Ultra juga memiliki struktur "Dragon Armor" yang dua kali lebih tahan bengkok, serta kaca "Dragon Crystal" yang lebih tahan terhadap benturan dan bahan kulit vegan baru yang lebih tahan lama.

Dengan kombinasi sensor kamera berkualitas tinggi dan fitur-fitur canggih, Xiaomi 14 Ultra menawarkan pengalaman fotografi yang luar biasa bagi para pengguna. 📸📱
Sumber
Sumber

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Reddit Mengajak Pengguna Aktifnya untuk Berinvestasi Melalui Penawaran Saham Perdana

WhatsApp Perbarui Opsi Format Teks: Daftar Berbulet, Kutipan Blok, dan Kode Inline