in

Pasien Pertama Neuralink Bisa Menggerakkan Mouse Komputer Hanya dengan Pikiran

Neuralink, perusahaan antarmuka otak-komputer yang didirikan oleh Elon Musk, telah berhasil mengimplan cip otak pada pasien manusia pertamanya pada bulan Januari lalu. Pasien tersebut tampaknya telah pulih sepenuhnya dan mampu menggerakkan mouse komputer hanya dengan pikirannya, menurut pengumuman Musk pada Senin malam.

"Kemajuan baik, dan pasien tampaknya telah pulih sepenuhnya, tanpa efek saraf yang kami ketahui. Pasien mampu menggerakkan mouse di layar hanya dengan berpikir," kata Musk dalam acara X Spaces di platform media sosial X .

Musk menambahkan bahwa Neuralink sekarang berusaha mendapatkan sebanyak mungkin klik mouse dari pasien tersebut .

Neuralink tidak segera membalas permintaan Reuters untuk rincian lebih lanjut.

Studi ini menggunakan robot untuk menempatkan implan antarmuka otak-komputer secara bedah di daerah otak yang mengendalikan niat untuk bergerak, Neuralink telah mengatakan, menambahkan bahwa tujuan awal adalah memungkinkan orang untuk mengendalikan kursor komputer atau keyboard menggunakan pikiran mereka .

Musk memiliki ambisi besar untuk Neuralink, mengatakan bahwa perusahaan ini akan memfasilitasi penyisipan bedah yang cepat dari perangkat cipnya untuk mengobati kondisi seperti obesitas, autisme, depresi, dan skizofrenia .

Neuralink, yang dinilai sekitar $5 miliar tahun lalu, telah berulang kali mendapat seruan untuk pengawasan mengenai protokol keselamatan mereka. Reuters melaporkan bulan lalu bahwa perusahaan ini didenda karena melanggar aturan Departemen Transportasi AS mengenai pergerakan bahan berbahaya .

: https://www.usatoday.com/story/tech/news/2024/02/20/neuralink-patient-update-computer-mouse-thinking-elon-musk-tweet/72668085007/
: https://nypost.com/2024/02/20/business/neuralinks-first-human-patient-able-to-control-mouse-through-thinking-musk-says/
: https://news.sky.com/story/human-implanted-with-neuralink-brain-chip-can-control-computer-mouse-just-by-thinking-elon-musk-says-13076041

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Siapkan iPhone Lipat untuk Bersaing dengan Samsung

Satelit Jepang Berhasil Meluncur ke Orbit untuk Menginspeksi Sampah Luar Angkasa