in

Apple Siapkan iPhone Lipat untuk Bersaing dengan Samsung

Apple dikabarkan sedang mengembangkan iPhone lipat yang akan menjadi pesaing Samsung Galaxy Z Flip. Menurut laporan The Information, Apple sedang mengerjakan dua perangkat lipat, tetapi tidak akan dirilis hingga 2026 atau lebih.

iPhone lipat pertama diperkirakan akan memiliki desain clamshell seperti Galaxy Z Flip, dengan layar kecil di bagian luar untuk menampilkan notifikasi dan informasi penting. Layar utama akan berukuran sekitar 6,7 inci, sama dengan iPhone 15 Pro Max saat ini.

iPhone lipat kedua kemungkinan akan lebih mirip dengan Galaxy Z Fold, yang dapat dibuka menjadi tablet berukuran besar. Namun, belum jelas apakah Apple akan meluncurkan kedua model tersebut atau hanya memilih salah satu.

Apple telah mengajukan beberapa paten terkait teknologi layar lipat, termasuk cara untuk mengurangi lipatan di tengah dan membuat layar lebih fleksibel dan tahan lama. Apple juga dikatakan telah memesan sampel layar lipat dari Samsung Display, pemasok utama layar OLED untuk iPhone.

iPhone lipat tentu saja akan menjadi produk premium yang ditujukan untuk pasar high-end. Harganya kemungkinan akan lebih mahal daripada iPhone biasa, mengingat bahwa Galaxy Z Flip dijual seharga $1.400 dan Galaxy Z Fold seharga $2.000.

Namun, Apple mungkin juga ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dan inovatif untuk penggemarnya, terutama mengingat bahwa pasar smartphone semakin kompetitif dan jenuh. Dengan iPhone lipat, Apple dapat menunjukkan kemampuannya dalam membuat perangkat yang menggabungkan fungsi ponsel dan tablet dalam satu paket.

Sumber:

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iPhone 16 Pro Akan Dilengkapi dengan Upgrade Super Cepat yang Mengubah Permainan, Klaim Bocoran Baru

Pasien Pertama Neuralink Bisa Menggerakkan Mouse Komputer Hanya dengan Pikiran