in

Apple Intelligence: Fitur AI Akan Berada dalam Status Beta di iOS 18 dan iPadOS 18

Apple bersiap meluncurkan iOS 18 dan iPadOS 18 hari ini di Worldwide Developers Conference. Kedua sistem operasi baru ini akan dilengkapi dengan "Apple Intelligence," kumpulan fitur AI eksklusif dari Apple.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, fitur AI di iOS 18 dan iPadOS 18 akan berada dalam tahap beta saat dirilis. Ini berarti fitur-fitur tersebut belum sepenuhnya matang dan mungkin masih terdapat beberapa gangguan.

Beta adalah tahap pengujian di mana perangkat lunak diperiksa untuk menemukan dan memperbaiki bug sebelum dirilis secara resmi. Fakta bahwa Apple Intelligence akan tetap dalam beta bahkan setelah rilis resmi iOS 18 dan iPadOS 18 pada musim gugur menunjukkan bahwa fitur-fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan mungkin belum sepenuhnya siap untuk penggunaan publik.

Gurman juga memperingatkan bahwa rilis beta pertama iOS 18 dan iPadOS 18 mungkin sangat bermasalah. Beberapa sumber yang mengetahui versi beta tersebut bahkan terkejut bahwa Apple bersedia merilisnya dalam kondisi seperti itu.

Meski demikian, Apple diharapkan dapat memperbaiki bug dan mengatasi masalah pada minggu-minggu mendatang. Hal ini untuk memastikan bahwa iOS 18 dan iPadOS 18 akan stabil dan bebas gangguan saat dirilis secara resmi pada musim gugur.

Bagi pengguna yang berencana menginstal versi beta pertama iOS 18 dan iPadOS 18, disarankan untuk mempertimbangkan potensi masalah sebelum melakukannya. Di sisi lain, pengguna yang tidak keberatan dengan potensi gangguan dapat membantu Apple mengidentifikasi dan memperbaiki masalah dengan memberikan umpan balik selama periode beta.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Menolak Aplikasi Emulasi PC di App Store

Oppo Rilis Reno12 dan Reno12 Pro Global Dengan Spesifikasi Berbeda