in

Apple Meluncurkan Aplikasi Passwords Baru untuk Mengelola Kata Sandi di Seluruh Perangkat

Dalam persiapan menjelang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan datang, Mark Gurman dari Bloomberg mengungkapkan rumor terbaru terkait aplikasi baru dari Apple. Menurut laporan tersebut, Apple akan memperkenalkan aplikasi Passwords baru yang akan menjadi pusat manajemen kata sandi untuk perangkat iOS, iPadOS, macOS, visionOS, dan Windows.

Aplikasi ini dipisahkan dari iCloud Keychain yang saat ini digunakan di perangkat Apple dan akan menjadi pesaing langsung layanan manajemen kata sandi seperti LastPass dan 1Password.

Laporan Bloomberg menyebutkan bahwa Apple Passwords akan menawarkan kategori berbeda untuk akun, kunci sandi, dan jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini juga akan melakukan sinkronisasi antar perangkat serta memiliki kemampuan untuk mengisi otomatis dan menghasilkan kata sandi baru saat mendaftar di berbagai platform.

Selain itu, Apple Passwords juga dikabarkan akan menawarkan kode autentikasi seperti Google Authenticator dan kemampuan untuk mengimpor kata sandi dari platform manajemen kata sandi lainnya.

Aplikasi Passwords dari Apple diharapkan akan dirilis pada acara WWDC mendatang, yang dijadwalkan berlangsung pada 6 hingga 10 Juni 2022.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Tambahkan Galaxy AI ke Generasi Foldable Z Fold6 dan Z Flip6 Terbaru

Pasar Ponsel Cerdas Eropa Mengalami Pertumbuhan Positif di Kuartal Pertama