in

Perkembangan Terbaru dalam Teknologi Kaca Layar Smartphone

Industri teknologi kaca layar smartphone terus berkembang, dipimpin oleh Corning Gorilla Glass. Dalam wawancaranya baru-baru ini, Dan Orr, manajer lini produk dan direktur strategi Corning Gorilla Glass, memberikan wawasan tentang tren terkini dan peluncuran produk terbaru.

Gorilla Armor: Fokus pada Properti Optik

Salah satu tren penting adalah fokus pada sifat optik kaca. Gorilla Armor, baru-baru ini diluncurkan pada Samsung Galaxy S24 Ultra, menampilkan lapisan anti-reflektif yang secara signifikan mengurangi pantulan cahaya. Hal ini meningkatkan keterbacaan layar, terutama di luar ruangan.

Selain mengurangi pantulan, Armor juga meningkatkan transmisi cahaya dan akurat warna. Ini memungkinkan layar OLED modern beroperasi pada tingkat kecerahan yang lebih rendah sambil mempertahankan keterbacaan yang sama. Hal ini menghemat konsumsi baterai, yang penting karena masa pakai baterai yang memengaruhi teknologi OLED.

Gorilla Glass 7i: Mengisi Celah di Pasar

Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang lebih luas, Corning juga telah meluncurkan Gorilla Glass 7i. Kaca ini didesain untuk menjembatani kesenjangan antara Gorilla Glass 5 dan seri Victus. Meskipun Victus banyak digunakan pada ponsel kelas menengah, tidak semua produsen smartphone mampu menggunakannya karena kendala anggaran.

Gorilla Glass 5, meskipun diluncurkan pada tahun 2016, masih digunakan secara luas bahkan pada beberapa flagship terbaru. Namun, ukuran layar dan berat ponsel yang terus meningkat membuat 5 tidak lagi sesuai.

Peningkatan Ketahanan

Gorilla Glass 7i menawarkan daya tahan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, 2x lebih kuat dari kaca pesaing di segmennya. Kaca ini juga memiliki ketahanan gores yang dua kali lipat lebih tinggi. Hal ini penting karena ponsel yang lebih berat dan layar yang lebih besar lebih rentan rusak akibat benturan.

Kesimpulannya, industri teknologi kaca layar smartphone terus berinovasi, dengan fokus pada peningkatan sifat optik untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Gorilla Armor dan Gorilla Glass 7i mewakili kemajuan terbaru dalam upaya ini, memberikan pengalaman menonton yang lebih baik, masa pakai baterai yang lebih lama, dan perlindungan yang lebih baik.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Intel Meluncurkan Xeon 6, Seri Prosesor Server dengan Performa Efisien

Xiaomi Mix Fold 4 dan Honor Magic V3 Akan Meluncur pada Juli