in

Apple Tunda Perilisan iPhone Lipat hingga 2027

Pasar ponsel lipat terus tumbuh pesat, melampaui pasar ponsel pintar secara keseluruhan. Akibatnya, Apple tidak bisa lagi mengabaikan pasar yang menguntungkan ini. Berbagai rumor mengabarkan bahwa iPhone lipat akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, laporan terbaru dari TrendForce mengungkapkan bahwa Apple "tidak akan merilis ponsel lipat sebelum 2027". Alasannya terkait dengan "persyaratan ketat perusahaan untuk mencegah lipatan dan memastikan keandalan".

Menurut laporan, Apple ingin layar lipat memiliki permukaan yang sama sekali tidak berkerut saat dibuka, berbeda dengan ponsel lipat Samsung saat ini. "Keandalan" dapat mengacu pada banyak hal, tetapi spekulasi menyebutkan Apple menginginkan mekanisme lipat yang dapat berfungsi selama bertahun-tahun.

Analis TrendForce menyatakan bahwa Apple masih "mengevaluasi spesifikasi dan kinerja komponen" untuk iPhone Fold pertama. Proses ini diperkirakan memakan waktu cukup lama. Jika peluncuran baru akan dilakukan pada 2027, pengembangan sebenarnya kemungkinan baru akan dimulai pada tahun depan paling cepat. Hal ini memberikan pemasok Apple waktu untuk memenuhi semua spesifikasi yang menuntut.

Sementara itu, Huawei telah merebut posisi puncak dari Samsung sebagai merek terlaris secara global dalam kategori perangkat lipat di kuartal pertama tahun ini. Namun, Samsung diperkirakan akan merebut kembali posisi tersebut setelah meluncurkan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 bulan depan.

Namun, ada kejutan yang disiapkan Huawei. Perusahaan tersebut dikabarkan akan meluncurkan ponsel lipat tiga pertama di dunia pada kuartal ketiga tahun ini, antara Juli dan September. Langkah ini dapat menggagalkan perayaan Samsung untuk peluncuran ponsel lipat terbarunya.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Edge 50 Ultra: Perangkat Unggulan dengan Daya Tahan Baterai Luar Biasa

Xiaomi 14 Civi Mendarat di India dengan Spesifikasi Mengesankan