in

Kenaikan Harga Kembali Spotify, Melebihi Apple Music di AS

Spotify sekali lagi menaikkan harga layanannya, sebagaimana diantisipasi pada bulan April. Layanan musik streaming mengumumkan hari ini bahwa mulai bulan depan, paket premium akan dikenakan biaya $11,99 per bulan, naik dari $10,99 sebelumnya.

Paket Duo akan naik menjadi $16,99 untuk dua pengguna (naik $2), sementara paket keluarga akan menjadi $19,99 per bulan (naik $3). Paket pelajar tetap pada harga yang sama, yaitu $5,99 per bulan.

Kenaikan harga ini sejauh ini hanya diumumkan untuk pasar AS, tetapi kemungkinan besar akan meluas ke setidaknya pasar negara-negara Barat pada waktunya. Menariknya, setelah kenaikan harga ini, Spotify akan lebih mahal daripada Apple Music di AS – Apple masih mengenakan biaya $10,99 dan $16,99 untuk paket individu dan keluarga, masing-masing.

Namun, langkah dari pesaing utamanya ini dapat mendorong Apple untuk menaikkan harga agar kembali menyamai tingkat Spotify – karena menjual barang serupa dengan harga yang sama tampaknya merupakan persaingan kapitalis.

Spotify telah berkinerja cukup baik baru-baru ini, dengan pendapatan 20% lebih tinggi dan pelanggan premium 14% lebih banyak. Oleh karena itu, ini bukanlah upaya putus asa untuk mendapatkan lebih banyak uang, melainkan lebih seperti memanfaatkan momen-momen baik untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Kenaikan harga terakhir Spotify terjadi Juli lalu, ketika paket premium naik dari $9,99 menjadi $10,99.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Qualcomm Meniru Iklan "I’m a Mac/I’m a PC" dengan Justin Long

Realme GT6 akan Diluncurkan dalam Dua Varian Berbeda