in

Instagram Luncurkan Fitur Batasan Interaksi untuk Melindungi Pengguna

Instagram telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membatasi interaksi dengan individu yang tidak termasuk dalam daftar teman dekat mereka. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna hanya dapat melihat komentar, pesan langsung, balasan cerita, tag, dan sebutan dari orang-orang yang telah mereka tambahkan ke daftar teman dekat.

Meski masih dapat berinteraksi dengan postingan pengguna, pengikut lain tidak dapat melihat komentar dan pesan mereka, baik oleh pengguna maupun pengikut lainnya. Fitur ini utamanya ditujukan bagi remaja, namun dapat digunakan oleh siapa saja untuk membatasi interaksi dengan individu yang mengganggu.

Setelah mengaktifkan fitur ini, pengguna akan menerima pengingat untuk menonaktifkannya dalam jangka waktu tertentu. Pengguna juga dapat memilih membatasi interaksi hanya dari pengikut baru dan/atau akun yang tidak mengikuti mereka.

Selain itu, pengguna dapat membatasi akun tertentu (tanpa memblokir mereka) sehingga akun tersebut tidak dapat melihat status online atau waktu ketika pesan mereka telah dibaca. Pesan yang dikirim ke pengguna juga tidak akan masuk ke kotak masuk pesan langsung, melainkan dipindahkan ke Permintaan Pesan. Komentar baru dari akun yang dibatasi hanya dapat dilihat oleh pengguna dan akun tersebut, dan saat mencoba memberi tag atau menyebutkan pengguna, akun yang dibatasi akan menerima pesan yang menyatakan bahwa pengguna tidak mengizinkan orang lain melakukan hal tersebut.

Fitur batasan interaksi ini dirancang untuk memberikan pengguna kontrol lebih besar atas pengalaman Instagram mereka, melindungi mereka dari interaksi yang tidak diinginkan atau mengganggu.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Asus ROG Ally X: Handheld Gaming PC Generasi Kedua dengan Peningkatan Spesifikasi

Vivo S19 Series: Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Luar Biasa