in

iPhone Meroket di China Setelah Diskon Besar-besaran

Penjualan iPhone diperkirakan akan tumbuh di beberapa pasar, termasuk China. Hal ini terbukti benar berdasarkan laporan dari China Academy of Information and Communications Technology (CAICT).

Pada bulan April, pengiriman smartphone merek asing di China mengalami peningkatan sebesar 52%. Sebagian besar ponsel merek asing tersebut memiliki logo Apple di bagian belakangnya. Meskipun angka pastinya tidak diketahui, pengiriman iPhone mengalami lonjakan besar pada bulan Maret, yang merupakan peningkatan dari pertumbuhan 12% pada bulan sebelumnya.

Peningkatan ini terjadi setelah Apple mengalami penurunan penjualan sebesar 37% selama dua bulan pertama tahun 2024. Namun, prediksi penurunan terus-menerus terbukti salah.

Kenaikan penjualan ini dikaitkan dengan diskon besar-besaran yang ditawarkan Apple, mencapai CNY 2.300 ($320) untuk beberapa model tertentu. Diskon ini diprediksi akan terus mendorong penjualan iPhone pada bulan Mei.

Diskon besar-besaran ini dimulai setelah Huawei memperkenalkan seri Pura 70 ke pasar lokal. Huawei telah menyalip Apple dan menjadi merek smartphone terbesar kedua di China, di bawah anak perusahaannya yang dulu, Honor.

Menurut CAICT, total pengiriman smartphone merek asing di China pada bulan April mencapai 3,495 juta unit, naik dari 2,301 juta pada April tahun lalu. Angka ini merupakan bagian dari total 22,7 juta smartphone yang terjual pada bulan April (meningkat 25,5% dibandingkan tahun sebelumnya).

Meskipun awal yang kuat, penjualan seri iPhone 15 di China lebih lemah dibandingkan seri 14. Namun, seri iPhone 16 akan segera hadir dengan sejumlah peningkatan, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan kembali.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Poco M6 Plus: Rebranding Redmi Note 13R Siap Hadir

Realme GT6: Smartphone Generatif AI dengan Baterai Besar dan Pengisian Daya Cepat