in

Pertumbuhan Pesat Pasar Smartphone di Amerika Latin

Pasar smartphone di Amerika Latin mengalami pertumbuhan pesat pada kuartal pertama (Q1) tahun 2024, menurut laporan Canalys. Analisis pasar terbaru menunjukkan bahwa pengiriman smartphone meningkat sebesar 26% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini menandai kuartal ketiga berturut-turut yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, setelah penurunan tajam pada tahun 2022. Secara keseluruhan, 34,9 juta unit smartphone dikirim di wilayah ini. Canalys mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh perusahaan teratas mengalami peningkatan penjualan.

Segmen menengah ke bawah mencatatkan kinerja yang kuat, termasuk seri Samsung Galaxy A yang lebih terjangkau, perangkat Xiaomi Redmi, dan ponsel Moto G.

Meskipun pelanggan di Amerika Latin semakin mencari smartphone dengan fitur kecerdasan buatan (AI), ketersediaan ponsel dengan harga lebih rendah menciptakan tantangan unik bagi perusahaan. Perez dari Canalys mencatat bahwa hanya 7% smartphone yang dibanderol dengan harga $800 atau lebih, sementara 82% dijual di bawah $400.

Menurut Canalys, diperlukan waktu yang lebih lama bagi fitur-fitur AI untuk menjangkau perangkat kelas bawah. Oleh karena itu, perusahaan perlu menyesuaikan strategi mereka secara realistis untuk menghindari kekecewaan konsumen.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lava Meluncurkan Yuva 5G, Ponsel Kamera Murah untuk Gen Z

Integrasi Phone Link Microsoft Diperluas: Sinkronkan Teks dari Foto Android ke PC