in

Google Beralih ke TSMC untuk Chipset Tensor G5

Google akan beralih jauh dari Samsung untuk produksi chipset Tensor G5 mendatang, menurut bukti baru yang terungkap. Chipset G5, yang diharapkan pada perangkat Pixel 10 series tahun 2025, akan diproduksi oleh TSMC.

Bukti pertama untuk pergeseran ini ditemukan dalam catatan perdagangan yang mencantumkan TSMC sebagai produsen untuk chip G5. Google dikabarkan telah mengembangkan desain in-house untuk chipset ini, menandai pergeseran dari ketergantungan pada chip Exynos milik Samsung.

Tensor G5 menjanjikan desain ulang yang signifikan dibandingkan dengan G4. Namun, performa G4 mungkin tidak menjadi indikator yang baik untuk kemampuan G5.

Selain pergeseran ke TSMC, Google juga akan menggunakan 16GB RAM dari Samsung Electronics Co. (SEC) untuk Pixel 9 series. Penggunaan InFO_PoP (Integrated Fan-Out Package on Package) dari TSMC memungkinkan pembuatan paket yang lebih tipis (1,16 mm) sekaligus meningkatkan sifat listrik dan termal.

Tensor G4, yang dirilis tahun ini, diharapkan menawarkan peningkatan pengelolaan panas dan efisiensi daya dibandingkan dengan G3. Namun, kinerja sebenarnya dari G5 masih harus dilihat.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy Watch X: Spesifikasi dan Peluncuran yang Diperkirakan

Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Mendapat Pembaruan One UI 6.1.1 dengan Fokus pada Perbaikan Kamera