in

Samsung Galaxy Watch X: Spesifikasi dan Peluncuran yang Diperkirakan

Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran seri Galaxy Watch7 terbaru, yang akan menampilkan tiga versi dengan model premium bernama "Ultra". Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa Samsung mungkin akan menggunakan nama "Samsung Galaxy Watch X" sebagai gantinya.

Galaxy Watch X akan bersaing langsung dengan Apple Watch Ultra series, dengan fokus utama pada fitur menyelam. Perangkat ini dilaporkan memiliki ketahanan air hingga 100m (330ft), sebanding dengan Apple Watch Ultra. Ketahanan air diukur dalam tekanan, sehingga kedalaman sebenarnya yang dapat dicapai lebih rendah, sekitar 40m (130ft) untuk Apple Watch dan kemungkinan Samsung Watch juga.

Galaxy Watch X diharapkan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya, hingga 100 jam (sekitar 4 hari penggunaan). Sebagai perbandingan, Galaxy Watch6 Classic memiliki daya tahan baterai hingga 40 jam, Watch5 Pro dengan baterai lebih besar hingga 80 jam, dan Apple Watch Ultra 2 menjanjikan 36 jam.

Peningkatan baterai ini kemungkinan besar disebabkan oleh chip Exynos W1000 baru dan lebih baik, yang diperkirakan menjadi chip 3nm komersial pertama Samsung. Selain itu, Watch X dikatakan memiliki baterai yang lebih besar, setidaknya dibandingkan dengan Classic. Regulator Korea Selatan telah mensertifikasi baterai 578mAh untuk Watch X, dibandingkan dengan 425mAh pada Watch6 Classic dan 573mAh pada Watch5 Pro (kapasitas terukur).

Samsung Galaxy Watch X dijadwalkan untuk diumumkan pada 24 Juni, berlawanan dengan laporan awal yang mengklaim 10 Juli. Peluncuran ini akan dibarengi dengan peluncuran resmi Galaxy Ring dan generasi berikutnya dari ponsel lipat.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor 200 dan 200 Pro Dirilis, Bawa Kamera 50MP dan Pengisian Daya 100W

Google Beralih ke TSMC untuk Chipset Tensor G5