in

Pertarungan Baterai Raksasa: OnePlus, Oppo, dan Realme Akan Punya Ponsel dengan Baterai 6.000 mAh

Dunia smartphone sedang bersiap untuk menyambut ponsel-ponsel baru dengan daya tahan baterai yang luar biasa. Menurut rumor terbaru dari Tiongkok, OnePlus, Oppo, dan Realme bersiap untuk melengkapi ponsel flagship mereka berikutnya dengan baterai berkapasitas jumbo, yaitu 6.000 mAh.

Selama ini, kapasitas baterai 5.000 mAh telah menjadi standar yang umum digunakan. Namun, dalam beberapa waktu terakhir, beberapa model sudah mulai beranjak ke kapasitas yang lebih besar, seperti 5.400 mAh atau 5.500 mAh. Tampaknya tren ini akan terus berlanjut di akhir tahun ini.

Rumor tersebut menyebutkan bahwa OnePlus 13, Oppo Find X8, dan Realme GT6 Pro yang akan segera dirilis akan hadir dengan baterai 6.000 mAh. Jika rumor ini benar, maka ini akan menjadi peningkatan yang signifikan dalam hal daya tahan baterai.

Namun, kapasitas baterai yang lebih besar biasanya juga berarti bobot ponsel yang lebih berat. Dengan kata lain, pengguna harus mempertimbangkan dengan matang antara mendapatkan baterai yang lebih tahan lama atau kenyamanan dalam menggenggam ponsel.

Oppo Find X8 dikabarkan akan meluncur secara resmi pada bulan Oktober, tak lama setelah Snapdragon Summit di mana Qualcomm akan mengumumkan prosesor Snapdragon 8 Gen 4. Menariknya, rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan membutuhkan baterai yang lebih besar karena konsumsi dayanya lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Performansi inti CPU diperkirakan akan mencapai 4,2 GHz.

Jadi, meskipun ponsel-ponsel baru ini akan memiliki baterai yang lebih besar, masih perlu dilihat apakah pengguna akan benar-benar mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama. Pasalnya, prosesor yang lebih bertenaga mungkin akan mengimbangi peningkatan kapasitas baterai tersebut.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Kamera Samsung Galaxy S25 Ultra Akan Mendapatkan Peningkatan Signifikan

Samsung Galaxy F55 Melawan Galaxy M55 di India