in

Nothing Ear: Earbud Nirkabel Premium dengan Peningkatan Audio dan Kenyamanan

Jakarta, Indonesia – Nothing baru-baru ini meluncurkan dua model earbud nirkabel terbaru mereka: Nothing Ear dan Ear (a). Earbud ini hadir dengan peningkatan signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya, Nothing Ear (2).

Fitur dan Spesifikasi

Nothing Ear mengungguli pendahulunya dengan beberapa fitur utama:

  • Driver keramik 11mm yang memberikan kejernihan dan akurasi suara yang superior.
  • Dukungan untuk codec audio berkualitas tinggi LDHC 5.0 dan LHDC.
  • Active Noise Cancellation (ANC) yang ditingkatkan hingga 45dB.
  • Fitur Personal Sound Profile yang menyesuaikan EQ sesuai dengan profil pendengaran pengguna.
  • EQ 8-band untuk penyesuaian suara yang lebih presisi.

Meskipun model Ear (a) lebih terjangkau, ia masih mengemas fitur-fitur penting seperti:

  • Driver 11mm yang sama dengan Nothing Ear.
  • ANC hingga 45dB.
  • Dukungan untuk codec audio LDAC.
  • EQ 4-band dasar untuk penyesuaian suara.

Kenyamanan dan Desain

Baik Nothing Ear maupun Ear (a) memiliki desain yang sama dan ukuran yang serupa. Keduanya juga dilengkapi dengan bantalan telinga dalam berbagai ukuran untuk kenyamanan dan kesesuaian yang optimal. Namun, reviewer mencatat bahwa earbud ini memiliki sedikit kelonggaran, yang mungkin lebih disukai sebagian pengguna.

Kualitas Suara

Nothing Ear memberikan pengalaman audio yang mengesankan dengan suara yang seimbang dan kuat. Bassnya kuat dan terdefinisi dengan baik, sementara mid dan treble tetap jernih dan detail. Fitur Personal Sound Profile lebih lanjut meningkatkan pengalaman mendengarkan dengan menyesuaikan suara khusus untuk telinga pengguna.

Ear (a) menawarkan kualitas suara yang sedikit lebih buruk dibandingkan Ear. Suaranya sedikit lebih teredam dan volumenya sekitar 10-15% lebih rendah. Namun, itu masih merupakan pilihan yang layak bagi mereka yang mencari pengalaman audio yang solid dengan harga lebih terjangkau.

Daya Tahan Baterai

Nothing Ear memiliki daya tahan baterai hingga 4 jam dengan ANC aktif. Ear (a) memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih lama sekitar 4 jam 25 menit. Kedua earbud dapat diisi menggunakan port USB-C atau pengisian nirkabel 2,5W (hanya Ear).

Kesimpulan

Nothing Ear adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang mencari earbud nirkabel premium dengan kualitas suara yang sangat baik, ANC yang efektif, dan fitur-fitur canggih. Sementara itu, Ear (a) menawarkan alternatif yang lebih terjangkau dengan pengalaman audio yang masih bagus dan fitur-fitur penting. Kedua earbud ini menonjol dengan kenyamanan mereka yang luar biasa, menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan jangka panjang.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Peluncuran Poco F6 dan F6 Pro: Detail Spesifikasi dan Harga

Dominasi Xiaomi dan Samsung di Puncak Peringkat Ponsel Tren